Soloraya
Kamis, 16 April 2015 - 05:10 WIB

Polisi Karanganyar Waspadai Peredaran Miras Di Cembengan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia miras

Cembengan Karanganyar dipantau Polsek Tasikmadu. Sejumlah personel diterjunkan untuk melawan penyakit masyarakat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Polsek Tasikmadu mewaspadai peredaran minuman keras (miras) saat Perayaan Cembengan atau Selamatan Musim Giling Tebu di sekitar PG Tasikmadu pada Jumat-Minggu (17-26/4/2015).

Advertisement

Polsek Tasikmadu menyiapkan sejumlah personel untuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Mereka menyasar lokasi perayaan Cembengan karena dinilai rawan kejahatan. Pantauan Espos, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dari Soloraya mulai menggelar lapak di sekitar Pabrik Gula (PG) Tasikmadu, Rabu (15/4/2015).

PKL mendirikan tenda pada selatan PG Tasikmadu dan sepanjang Jalur Papahan-Tasikmadu. Mereka menjajakan kerajinan tangan, makanan, dan lain-lain. Selamatan juga akan dimeriahkan aneka permainan, seperti komidi putar, tong setan, dan lain-lain.

”Lokasi yang ramai itu rawan kejahatan, seperti pencopetan, peredaran minuman keras, dan perjudian. Salah satunya lokasi hiburan rakyat, seperti Cembengan,” kata Kapolsek Tasikmadu, AKP Ibariyadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat ditemui wartawan di Mapolsek Tasikmadu, Rabu (15/4/2015).

Advertisement

Sebelumnya, Polsek Tasikmadu menyita 120 botol minuman keras dari lokasi hiburan karawitan di Dawan, Gaum, Tasikmadu awal Maret. “Oleh karena itu, kami menyasar lokasi hiburan rakyat. Pada lokasi seperti itu rawan kejahatan. Kami juga mengimbau masyarakat waspada saat mengunjungi lokasi hiburan,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu PKL dari Klaten, Yuni, mengaku rutin mengikuti Cembengan. Dia berharap cuaca cerah sehingga banyak pengunjung. “Semoga nanti malam [Rabu (15/4/2015)] tidak hujan jadi bisa berjualan,” ujar dia.

 

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Giling Tebu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif