Sport
Kamis, 16 April 2015 - 03:45 WIB

PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS: Suarez Dua Gol, Barcelona Taklukkan PSG 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perempat final Liga Champions antara PSG vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Barca 3-1.

Solopos.com, PARIS — Barcelona sukses menaklukkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions. Tiga gol diciptakan Neymar dan Suarez yang menyumbang dua gol.

Advertisement

Bertanding di Parc des Princes, Paris, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, barcelona bermain dominan. Gol pertama diciptakan Neymar di menit ke-18 sedang Luis Suarez menambah dua gol pada menit ke-67 dan 79. Sedang gol balasan tuan rumah disarangkan Van der Wiel di menit ke-82.

Laga yang disiarkan langsung SCTV itu, pada menit-menit awal berlangsung ketat. Meski Barca lebih banyak menguasai bola, PSG tampil disiplin sehingga tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Advertisement

Laga yang disiarkan langsung SCTV itu, pada menit-menit awal berlangsung ketat. Meski Barca lebih banyak menguasai bola, PSG tampil disiplin sehingga tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Barca baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-14. Seperti dilansir detiksport, mereka nyaris unggul lewat Lionel Messi, namun tembakan Messi dari depan kotak penalti menghantam tiang gawang.

Barca benar-benar memimpin empat menit kemudian. Neymar tak terkawal di kotak penalti PSG ketika menerima umpan matang dari Messi. Tinggal berhadapan dengan kiper Salvatore Sirigu, penyerang asal Brasil itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Advertisement

Saat PSG berusaha keras mencetak gol penyama, Barca justru berhasil menggandakan keunggulannya. Mereka memimpin 2-0 berkat gol Suarez pada menit ke-67.

Suarez melakukan aksi individu menawan dalam proses terciptanya gol tersebut. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan PSG, dia dengan cerdik mengelabui David Luiz dan melewati Marquinhos, kemudian mengalahkan Maxwell di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan Sirigu.

Pada menit ke 79, Suarez kembali memperlihatkan kehebatannya. Memperoleh umpan dari tengah, Suarez langsung menggiring bola ke kotak penalti PSG. David Luis yang menghadang, gagal menghentikan Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper PSG Sirigu. Dengan tendangan terukur, bola melengkung masuk ke kiri atas gawang.

Advertisement

Pada menit ke 81, PSG memperoleh gol hiburan, ketika bola rebound dihajar dengan keras oleh Van der Wiel dan berbelok arah karena membentur kaki pemain belakang Barca. Kiper Ter Stegen gagal mengantisipasi bola, 1-3. (Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Thiago Silva (David Luiz 21′), Maxwell; Rabiot (Lucas Moura 65′), Cabaye, Matuidi; Pastore, Cavani, Lavezzi

Advertisement

Barcelona: Ter Stegen; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu 74′), Iniesta (Xavi 53′); Messi, Suarez, Neymar

Pemain Barcelona dan PSG melompat berebut bola. JIBI/Reuters/Christian Hartmann

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif