Sport
Kamis, 16 April 2015 - 07:25 WIB

PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS : Enrique Sebut Barca Pantas Menang karena Main Cerdas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Luis Enrique dan PSG Laurent Blanc memberi instruksi. JIBI/Rtr Christian Hartmann

Perempat final Liga Champions berakhir dengan kemenangan Barcelona 3-1 atas PSG.

Solopos.com, PARIS — Entrenador Barcelona, Luis Enrique, menilai timnya memang pantas menang atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg pertama babak perempatfinal. Enrique juga menyanjung Barca yang disebutnya tampil cerdas dan pintar.

Advertisement

Melawat ke markas PSG di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, Barca pulang dengan kemenangan 3-1. Luis Suarez menjadi bintang dengan mencetak dua gol untuK Barca.

Sepanjang pertandingan, Barca yang tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 66% tercatat melepaskan sembilan attempts dengan enam yang mengarah ke gawang.

Tak cuma mematikan dalam menyerang, Barca juga bertahan dengan baik. PSG harus menunggu hingga menit ke-82 untuk mencetak gol. Gol untuk PSG pun lahir setelah sepakan Gregory van der Wiel membentur kaki Jeremy Mathieu.

Advertisement

Enrique pun menyanjung penampilan timnya dalam pertandingan tersebut. Dia menilai Lionel Messi dkk. memang pantas untuk menang.

“Ini adalah waktu yang bagus untuk memberi selamat kepada para pemain. Saya pikir ini adalah kemenangan yang pantas,” ujar Enrique kepada Canal+ seperti dikutip detiksport dari Football Espana.

“PSG mencoba untuk menyulitkan kami tapi gol mereka adalah hasil dari permainan di mana kami tidak punya keberuntungan,” lanjutnya merujuk pada gol PSG yang sempat membentur Mathieu.

Advertisement

“Ada banyak kata sifat untuk mendeskripsikan penampilan itu. Cerdas adalah salah satunya. Kami tampil bagus dengan penguasaan bola, dalam bertahan, dan kami punya tim yang kuat.”

“Pemain bebas bergerak dalam menyerang, tapi dengan keseimbangan. Kami tidak tertarik dengan kebebasan tanpa keseimbangan,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif