Jatim
Kamis, 16 April 2015 - 21:05 WIB

PEMILIHAN KAPOLRI : Inilah yang akan dilakukan Keluarga Badrodin Haiti di Jember Jika Dilantik Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Kapolri Jenderal Pol Sutarman (kiri) melakukan salam komando dengan Plt Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres-Rusman)

Pemilihan Kapolri baru yang mengerucut nama Badrodin Haiti kini tinggal menanti pelantikan.

Madiunpos.com, JEMBER – Keluarga Komjen Pol Badrodin Haiti di Kabupaten Jember, Jawa Timur, memberikan dukungan penuh kepada calon Kapolri yang sudah disetujui oleh Komisi III DPR RI. Dalam waktu dekat, mereka juga akan menggelar tasyakuran kecil-kecilan setelah pelantikan Badrodin.
“Semua keluarga berdoa yang terbaik untuk Din [panggilan Badrodin dalam keluarga]. Alhamdulillah uji kelayakan dan kepatutan di DPR berjalan lancar,” kata kakak kandung Badrodin, Luqman Haiti di Kabupaten Jember, Kamis (16/4/2015).

Advertisement

Menurut dia, semua keluarga selalu berdoa untuk kebaikan Badrodin, sehingga apapun yang terjadi pada saat uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri tersebut akan tetap didukung.

“Kami juga memantau uji kelayakan dan kepatutan itu melalui televisi. Sejak awal saya optimistis tidak ada kendala yang dilalui adik saya dalam uji kelayakan itu,” tuturnya.

Keluarga besar di Jember, lanjut dia, akan menggelar tasyakuran kecil-kecilan setelah Badrodin dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Advertisement

“Kami sekeluarga bangga Din dipercaya memimpin institusi Polri dan berharap bisa menjaga amanah untuk memperbaiki institusi Polri baik ke dalam maupun ke luar demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” paparnya.

Luqman optimistis Badrodin akan menjadi pemimpin di institusi Polri yang tegas menegakkan aturan karena sosoknya di mata keluarga merupakan orang yang sederhana, pendiam, cerdas, idealis, dan memiliki prinsip yang kuat.

“Kalau benar akan dikatakan benar, dan kalau hal itu salah maka akan dikatakan salah. Bahkan Din tidak bisa diintervensi,” ujarnya.
Anak keempat dari delapan bersaudara pasangan almarhum KH Ahmad Haiti dan Siti Aminah tersebut akan menjadi orang nomor satu di institusi Polri.

Advertisement

Sebelumnya, Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis pagi.

Kemudian Badan Musyawarah DPR memutuskan akan mengadakan rapat paripurna DPR RI pada Kamis pukul 15.00 WIB untuk membahas dan menyetujui Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif