Sport
Kamis, 16 April 2015 - 02:35 WIB

MONTE CARLO MASTERS 2015 : Misi Mudah Djokovic

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Novak Djokovic (kanan) berbicara dengan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas seusai berlaga pada Monte Carlo Masters 2015. JIBI/Reuters/Eric Gaillard

Monte Carlo Masters 2015 sudah dimulai. Unggulan pertama Novak Djokovic melenggang mudah ke babak berikutnya.

Solopos.com, MONTE CARLO—Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menuntaskan misi pertama di ajang Monte Carlo Masters 2015 dengan mudah. Unggulan teratas tersebut tak perlu memeras keringat ketika menghadapi petenis kualifikasi, Albert Ramos-Vinolas, di babak kedua, Rabu (15/4) WIB. Djokovic unggul straight set, 6-1, 6-4, sekaligus menandai kemenangan pertama di lapangan tahan liat di musim ini.

Advertisement

Petenis Serbia ini memang ingin menuntaskan misi khusus untuk menaklukkan turnamen arena jenis ini. Tapi, ia mesti mengalahkan musuh terbesarnya, Rafael Nadal, yang dijuluki King of Clay. Sebelumnya, Djokovic berhasil melampaui Nadal sebagai petenis nomor satu dunia selama 142 pekan atau unggul sepekan dari rekor sang rival, yakni 141.

Djokovic berharap pecah telur di arena tanah liat dengan Grand Slam French Open sebagai puncaknya. Akan tetapi, jalan tersebut tak mudah karena rekor Roland Garros masih dipegang Nadal selaku juara sembilan kali. Bahkan, di Monte Carlo keduanya diprediksi sudah saling jegal di semifinal.

“Dia [Nadal] adalah sosok yang membuat sejarah. Dia musuh terbesar sekaligus penantang paling mengerikan di lapangan ini. Saya senang dengan performa awal ini,” ujar Djokovic, dilansir Eurosport.

Advertisement

Kemenangan pertama juara Australian Open 2015 ini di Monte Carlo membikin ia tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun sejak Indian Wells Masters dan Miami Open. Di babak ketiga petenis berusia 27 tahun tersebut ditantang Andreas Haider-Maurer.

Sementara itu, sejumlah petenis Prancis tak menemui kesulitan berarti. Jo-Wilfried Tsonga, Gael Monfils, dan Gilles Simon, melesat ke babak kedua. Tsonga yang merupakan petenis ranking ke-11 dunia menundukkan Jan-Lennard Struff, 6-4, 6-4. Sedangkan unggulan ke-14, Monfils menyudahi perlawanan petenis Rusia, Andrey Kuznetsov, 4-6, 6-3, 6-4, dan Simon mengalahkan petenis tuan rumah, Benjamin Balleret, 6-4, 6-2.

“Saya sering bekerja keras di turnamen ini. Saya senang bisa melalui waktu yang cukup berat ini,” ujar Monfils.

Advertisement

Unggulan kesembilan, Grigor Dimitrov, dipaksa kerja keras menyingkirkan Fernando Verdasco, 6-4, 4-6, 6-4. Juan Monaco siap menantang juara bertahan Stan Wawrinka selepas menundukkan Jiri Vesely, 6-4, 6-2. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif