Sport
Kamis, 16 April 2015 - 08:25 WIB

KONTRAK PEMAIN : Bikin Ulah, Sterling Terancam Tak Laku Dijual

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raheem Sterling dianggap berulah dalam perpanjangan kontrak dengan Liverpool. Ist/telegraph.co.uk

Kontrak pemain Liverpool Raheem Sterling dikabarkan bermasalah. Rumor yang beredar, dia menolak perpanjangan The Reds.

Solopos.com, LIVERPOOL — Penyerang Liverpool, Raheem Sterling, diterpa rumor tak sedap setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan skuat berjuluk The Reds itu.

Advertisement

Sterling enggan menandatangani kontrak dengan gaji hampir mencapai nilai 100.000 poundsterling atau sekitar Rp1,9 miliar per pekan yang disodorkan Liverpool. Di dorong agennya, pemain berusia 20 tahun itu menuntut bayaran lebih mahal.

Sejumlah klub termasuk rival Liverpool, Manchester City, dikabarkan bersedia menawarkan bayaran lebih mahal untuk mengikat Sterling. Namun, dia terancam kehilangan tawaran gaji tinggi setelah menunjukka sikap buruk di luar lapangan.

Sterling tertangkap kamera tengah menghisap sisha atau pipa panjang untuk menghisap gas nitrous oxide pada Selasa (14/4). Nitrous oxide merupakan zat yang biasa digunakan untuk pembiusan dalam operasi atau perawatan gigi. Gas itu juga dikenal bisa membuat orang merasa santai, gembira, dan terus tertawa.

Advertisement

Perilaku itu membuat Bos Liverpool, Brendan Rodgers, mulai mempertanyakan profesionalisme Sterling. “Saya tidak berpikir itu [menghisap sisha] adalah sesuatu yang bisa Anda lakukan. Kami menginginkan pemain yang sangat profesional dan fokus pada permainan sepak bola mereka. Saya tahu dia seperti itu,” ungkap Rodgers, seperti dilansir BBC, Rabu (15/4/2015).

“Profesionalisme bukan hanya di lapangan, ini juga di luar lapangan. Saya akan berbicara dengan dia [Sterling] soal itu dan kami akan menatap ke depan. Pemain muda biasa membuat kesalahan. Selama mereka belajar dari kesalahan, itu yang terpenting,” imbuh dia.

Direktur Eksekutif Liverpool, Ian Ayre, mengatakan bakal mempertahankan Sterling dengan kontrak jangka panjang. Skandal sisha ataupun tuntutan gaji tinggi tidak akan menghentikan upaya The Reds, julukan Liverpool, untuk mengikat Sterling dengan kontrak anyar.

Advertisement

“Agen Raheem [Sterling] meminta kami untuk berdiskusi lagi soal masa depan dia hingga musim panas nanti. Kami menghargai itu. Raheem adalah pemain Liverpool dan masih memiliki waktu dua tahun dalam kontraknya. Kami berharap Raheem Sterling akan berada di sini dalam waktu lama,” tutur dia, dilansir Soccerway, Rabu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Kontrak Pemain Sterling
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif