News
Kamis, 16 April 2015 - 23:50 WIB

KISAH UNIK : Wanita Ini Enam Tahun Tak Pakai Sampo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sarah Theeboom (Dailymail.co.uk)

Kisah unik wanita asal Amerika Serikat tidak pernah menggunakan sampo saat keramas.  Itu dilakukan selama enam tahun.

Solopos.com, NEW YORK – Seorang wanita asal New York, Amerika Serikat, Sarah Theeboom, tidak pernah memakai sampo saat keramas selama enam tahun terakhir. Ha itu dilakukannya karena ingin memiliki rambut yang indah.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (7/4/2015), Sarah Theeboom melakukan kisah unik itu setelah melihat temannya. Dulu, temannya itu memiliki rambut yang kering dan amburadul, tapi kini rambutnya menjadi indah dan sangat lembut. Sarah kemudian mengetahui kalau temannya itu tidak pernah memakai sampo saat keramas.

Sarah akhirnya nekat mengikuti apa yang dilakukan temannya itu. Namun, temannya sempat memperingatkan, keputusannya itu membutuhkan penyesuaian yang sangat sulit. Benar saja, tiga pekan pertama saat Sarah melakukan trik tersebut, rambutnya berketombe dan berlemak lebih.

“Tiga pekan setelah melakukannya, saya sangat malu. Bahkan, saya tidak ingin menunjukkan kepala ke semua orang,” beber Sarah Theeboom.

Advertisement

Saat itu, Sarah Theeboom hampir mengakhiri usahanya dan ingin kembali menggunakan sampo. Tetapi dia mengurungkan niatnya. Dia selalu mengikat rambutnya untuk mengurangi gatal dan menyembunyikan ketombe.

Ketika mandi, dia akan membasahi rambutnya dan menggosok kulit kepalanya dengan jari-jarinya. Butuh enam pekan untuk membuat rambutnya normal kembali.  Setelah itu dia malah bertekad tidak menggunakan sampo lagi dan sudah berjalan enam tahun ini.

“Saya mulai melihat rambut alami saya kembali ketika saya tidak melakukan hal-hal untuk menatanya. Rambut saya benar-benar halus dan bebas keriting,” ujar Sarah Theeboom.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif