News
Kamis, 16 April 2015 - 18:30 WIB

KAPOLRI BARU : Paripurna Badrodin Hari Ini, Sebagian Anggota DPR Masih Ragu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti berjabat tangan dengan anggota Komisi III DPR di rumahnya, Jagakarsa, Jakarta, Rabu (15/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Kapolri baru segera dipilih. DPR berencana menggelar paripurna pencalonan Badrodin Haiti hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Persetujuan Komisi III DPR atas pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti (BH) sebagai kapolri dijadwalkan akan diparipurnakan hari ini, Kamis (16/4/2015).

Advertisement

Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Arsul Sani, mengatakan seluruh fraksi secara aklamasi sudah menyetujui Badrodin Haiti sebagai kapolri. “Sekarang, kami merencanakan untuk paripurna hari ini,” katanya seusai menguji kelayakan dan kepatutan BH di ruang Komisi III Kompleks Gedung Parlemen.

Saat ini, jelas Arsul Sani, pimpinan Komisi III DPR sedang melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan pimpinan DPR. “Rapat bamus itu melaporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan sekaligus membahas agenda paripurna untuk persetujuan pengangkatan BH sebagai kapolri.”

Saat uji kelayakan, paparnya, ada sejumlah fraksi yang sama sekali tidak mengajukan pertanyaan untuk Badrodin Haiti. “Saya tidak bisa mengungkap alasan mereka tidak mengajukan. Tapi saya yakin mereka menganggap uji kelayakan dan kepatutan sudah tuntas.”

Advertisement

Meski demikian, paparnya, banyak dari mereka yang masih sanksi dengan surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya menunda pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon kapolri sebelum Badrodin Haiti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif