News
Kamis, 16 April 2015 - 19:30 WIB

KAPOLRI BARU : BG Tak Dampingi Badrodin Haiti di DPR, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Kapolri baru segera dipilih. Namun, Budi Gunawan tak tampak hadir dalam fit and proper test Badrodin Haiti.

Solopos.com, JAKARTA — Komjen Pol Budi Gunawan (BG) tidak hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Komjen Pol Badrodin Haiti (BH) menjadi kapolri di Komisi III DPR, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Kamis (16/4/2015).

Advertisement

Padahal, bintang tiga matra polri lainnya seperti kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso dan Irwasum Dwi Priyatno hadir dalam agenda itu. Bahkan saat BG menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kapolri pada 13 januari 2015, Badrodin ikut mendampinginya.

Budi Waseso yang dikenal dekat dengan Budi Gunawan mengungkap alasan ketidakhadiran itu. “Budi Gunawan ada acara lain. Sebagai Kalemdikpol, BG ada acara pelantikan. Jadi tidak bisa hadir mendampingi Badrodin,” kata Budi Waseso di Kompleks Gedung Parlemen, Kamis (16/4/2015).

Diketahui, dalam rapat konsultasi dengan DPR, nama Budi Gunawan kembali diembuskan setelah pencalonannya sebagai kapolri ditunda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan alasan banyaknya penolakan publik. Nama BG kembali muncul setelah ada jabatan wakapolri yang kosong setelah ditinggal Badrodin Haiti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif