Soloraya
Rabu, 15 April 2015 - 16:15 WIB

UJIAN NASIONAL 2015 : 5 Siswa di Karanganyar Mengundurkan Diri dari UN

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian (JIBI/Dok)

Ujian Nasional 2015 untuk SMA/MA/SMK dilaksanakan sejak Senin (13/4/2015).

Solopos.com, KARANGANYAR — Lima peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tingkat SMA/MA/SMK di Karanganyar mengundurkan diri. Mereka tercatat sebagai siswa di sekolah swasta, yakni dua siswa SMA dan tiga siswa SMK.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Agus Hariyanto, menuturkan lima siswa itu mengundurkan diri sejak sebelum pelaksanaan UN. Bahkan mereka tidak mengikuti Ujian Sekolah (US).

“Laporan yang masuk ke Disdikpora lima siswa itu mengundurkan diri. Mereka tidak mengikuti US. Jadi sejak awal sudah mengundurkan diri,” kata Agus saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2015).

Agus menjelaskan mereka sudah terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta UN tahun 2015. Namun, mereka mengundurkan diri dari UN. Oleh karena itu, mereka dinyatakan gagal dalam UN tahun 2015.

Advertisement

“Lima orang mengundurkan diri maka otomatis enggak lulus. Mereka juga enggak ikut US dan UN. Karena yang bersangkuta enggak ikut US maka dirata-rata enggak lulus. Kalau mereka mau menyelesaikan program SMA atau SMK maka harus mengulang satu tahun,” ujar dia.

Sementara itu, dua siswa SMA Negeri Colomadu tidak mengikuti UN karena sakit pada Selasa (14/4). Namun, menurut Agus, salah satu siswa sudah mengikuti UN pada hari ketiga.

Berbeda dengan lima peserta UN yang mengundurkan diri, dua siswa yang tidak mengikuti UN karena sakit ini dapat mengikuti UN Susulan pekan depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif