Teknologi
Rabu, 15 April 2015 - 13:10 WIB

TRENDING SOSMED : Soal Matematika Ini Bikin Bingung Seantero Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Soal matematika SD Singapura (Istimewa)

Trending sosmed kali ini hadir dari pertanyaan matematika yang cukup sulit dijawab.

Solopos.com, SINGAPURA – Masih ingat dengan fenomena The Dress? Setelah dibuat berpikir keras tentang warna gaun itu, kini muncul fenomena baru berupa soal matematika.

Advertisement

Dilansir Asia One, Rabu (15/4/2015), fenomena ini bermula dari potongan soal matematika yang diunggah oleh selebriti Singapura, Kenneth Kong. Presenter salah satu TV swasa ini meminta followersnya di Twitter menebat berapa umur tiga orang yang ada di soal tersebut, yaitu Cheryl, Albert, dan Bernard.

Albert dan Bernard diceritakan berteman dengan Cheryl dan ingin mengetahui ulang tahunnya. Cheryl lantas memberikan 10 pilihan tanggal seperti yang terlihat pada gambar dan meminta 2 teman barunya menebak mana yang benar.

Sebagai petunjuk, Cheryl memberi tahu Albert dan Bernard secara terpisah tentang tanggal lahirnya. Dari petunjuk tersebut, menurut anda kapankah ulang tahun Cheryl?

Advertisement

Ketika dunia bingung menebak-nebak, reporter Kenneth mengatakan bahwa soal itu bukan untuk siswa kelas 5 SD seperti yang ramai diberitakan pada awalnya, namun untuk siswa SMP kelas 3 dan merupakan soal level Olimpiade.

Bagaimana, Anda sanggup menjawabnya?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif