Umum
Rabu, 15 April 2015 - 11:00 WIB

TEROR ISIS : Indonesia Imbau Perdamaian Umat Islam

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi (JIBI/Solopos/Antara)

Teror ISIS disikapi Indonesia dengan menyerukan perdamaian di dunia.

Solopos.com, JAKARTA – Para duta besar yang tergabung dalam negara negara Anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengunjungi Istana Merdeka pagi ini dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit itu membicarakan mengenai sikap Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam terhadap perkembangan umat Islam di dunia.

“Fokusnya imbauan Indonesia agar umat Islam di dunia bersatu, menyerukan perdamaian umat Islam, dan menyerukan Islam adalah agama yang damai,” ujar Menlu Retno L.P. Marsudi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Pertemuan ini berlangsung di tengah isu ancaman organisasi radikal yang telah merambah penjuru dunia.

Advertisement

Indonesia salah satu negara yang gencar memerangi aliran organisasi seperti ISIS, namun sayangnya hal itu tidak dibicarakan dalam forum itu. “Tidak sempat dibicarakan,” ujar Retno.

Untuk menyerukan hal itu, RI menyampaikan kemungkinan akan dijadwalkan bersilaturahmi ke ibu kota masing-masing negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam.

Wapres Jusuf Kalla sebelumnya mengatakan pertemuan yang dihadiri 42 Dubes OKI membahas upaya yang dapat dilakukan bersama demi memberi perdamaian yang lebih baik di negara Islam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif