Sport
Rabu, 15 April 2015 - 00:25 WIB

PERFORMA PERSIS SOLO : Badai Cedera Belum Reda

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang melakukan latihan di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Performa Persis Solo menjelang digelarnya Liga Divisi Utama masih belum stabil. Sejumlah pemain dibekab cedera.

Solopos.com, SOLO– Kick off Divisi Utama (DU) bakal digelar Minggu (26/4/2015) nanti. Namun, Persis Solo belum sepenuhnya siap menyambut kompetisi yang mulai digulirkan kurang dari dua pekan lagi.

Advertisement

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, masih dirundung badai cedera yang menghantui beberapa pemain pilar. Winger andalan Bayu Nugroho dan defender Roy Budiansyah bahkan dipastikan belum bisa tampil hingga laga pembuka digelar. Bayu masih direcoki cedera otot lutut. Demikian juga dengan Roy yang belum lepas dari cedera lutut.

“Bayu dan Roy sudah mulai membaik, tapi mereka masih butuh waktu [untuk pulih] jadi belum bisa bermain sampai kick off nanti,” ujar asisten pelatih fisik Persis, Pipit F. Yulianto, saat berbincang Espos di sela-sela latihan di fitness centre Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Selasa (14/4/2015).

Striker Ferry Anto juga diragukan bisa segera pulih dari cedera paha yang menimpa setelah melakoni uji coba melawan Persibo Bondowoso di Stadion Manahan, Senin (6/4). “Kalau Ferry masih sakit, belum bisa main,” imbuh Pipit.

Advertisement

Lebih dari lima pemain Persis terkena cedera  dan sakit selama menjalani persiapan pramusim. Namun, sebagian pemain mulai berangsur-angsur pulih dan dapat merumput kembali. Gelandang serang Andika Dian yang sempat mengalami memar engkel setelah melawan Persebo sudah mulai pulih. Duo gelandang Abdi Gusti dan Anggo Julian juga mulai kembali mengambil peran penting dalam laga kontra PSCS Cilacap, Minggu (12/4/2015). Demikian juga dengan kiper Agung Prasetyo yang telah pulih setelah terserang demam berdarah.

“Anggo sudah sembuh, Abdi juga sudah mulai membaik. Hari ini [kemarin], kami kembali latihan fitness untuk menjaga kondisi karena kemarin habis bertanding. Besok [hari ini], kembali latihan di lapangan,” ujar Pipit.

Sementara itu, Bayu Nugroho mengatakan membutuhkan waktu dua hingga tiga pekan untuk pemulihan. Dia sempat menjalani terapi bersama pemain lain dengan seorang terapis kepercayaan Pelatih Aris Budi Sulistyo di Kediri. Namun, kini dia rutin menjalani terapi di Rumah Sakit Karima Utama, Kartasura, Sukoharjo.

Advertisement

“Kick off nanti belum bisa bermain. Otot di dekat lutut ini masih sakit, ini kelihatan benjol. Kata dokter paling tidak butuh dua atau tiga pekan untuk benar-benar pulih,” tutur Bayu sembari menunjuk cedera di lutut kirinya.

Meski tidak bisa ikut bermain bersama tim, pemain asli Solo itu tetap rajin berlatih fitness untuk menjaga kebugaran. “Tetap latihan tapi yang ringan-ringan. Setiap hari saya rutin fitness, di rumah sakit juga ada latihan khusus untuk terapi pemulihan,” imbuh dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif