Sport
Rabu, 15 April 2015 - 05:35 WIB

O2SN JATENG 2015 : Bayu Aji Andalan Atletik Solo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

O2SN Jateng 2015 merupakan ajang lomba olahraga antarsiswa se-Indonesia. Solo mengandalkan Bayu Aji untuk cabang atletik.

Solopos.com, SOLO — Bayu Aji Laksono menjadi andalan tim atletik Kota Solo dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Tengah (Jateng) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Semarang, Kamis-Senin (23-27/4/2015).

Advertisement

Siswa SMA Warga Solo itu ditargetkan mampu menggondol medali emas di nomor lari sprint 100 meter. Selain itu, dia juga diproyeksi sebagai wakil Jateng ke O2SN tingkat nasional.

“Persiapannya belum lama, tapi saya yakin bisa merebut medali emas,” ujar Bayu saat dijumpai wartawan seusai berlatih di fitness centre Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Selasa (14/4/2015).

Pelatih tim atletik Popda dan O2SN Solo, Suyatno, mengatakan mendapatkan jatah lima atlet untuk mewakili Kota Bengawan di O2SN Jateng tingkat SMA. Namun, dia menilai hanya Bayu yang memiliki persiapan paling baik di antara para atlet binaannya. Suyatno bahkan yakin tidak banyak atlet dari daerah lain yang mampu menjadi pesaing tangguh bagi Bayu.

Advertisement

“Persiapan kami memang dadakan, tapi kami terus intensif latihan. Sejauh ini, hanya Bayu yang selalu rajin berlatih, dia punya catatan bagus dalam kompetisi atletik di Jateng. Jadi bukan hanya menang di O2SN Jateng, Bayu juga saya targetkan lolos ke O2SN tingkat nasional,” imbuh Suyatno.

Selain mempersiapkan O2SN tingkat SMA, Suyatno juga tengah sibuk mendidik empat atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng tingkat SMP yang digelar di Semarang, medio Mei nanti.

Salah satu andalan Solo di Popda SMP adalah Raihan Maulida Sandi yang bakal turun di nomor lari 100 meter dan lompat jauh. Siswi kelas IX SMP Negeri 3 Solo itu berhasil merebut medali emas di O2SN Jateng 2014. Oleh sebab itu, dia ditargetkan kembali menyabet medali emas untuk Kota Bengawan di Popda tahun ini.

Advertisement

“Paling tidak kami harus bisa meraih satu medali emas dan beberapa medali perak. Maulida salah satu harapannya. Pesaing terberat di kelas Maulida hanya atlet dari Pati, Sri Wahyuni. Tahun depan, saya proyeksikan Maulida sudah bisa mewakili Solo di O2SN tingkat SMA,” urai Suyatno.

Sebenarnya, Suyatno mendapatkan kuota lima atlet untuk mewakili tim atletik Solo di Popda Jateng tingkat SMP. Namun, dia belum menemukan satu atlet tambahan yang memiliki kemampuan menjanjikan.

“Kami sudah menggenjot persiapan dalam beberapa pekan terakhir. Setiap Selasa, saya membawa anak-anak latihan fitness, sedangkan Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu latihan di Manahan,” terang dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Bayu Aji O2sn Jateng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif