Otomotif
Rabu, 15 April 2015 - 13:45 WIB

MOBIL DAIHATSU : Pakai Dual Airbag, Ayla X MI Dibanderol Rp111,7 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daihatsu Ayla (Daihatsu.co.id)

Mobil Daihatsu Ayla kini memiliki fitur keselamatan lebih lengkap dengan hadirnya dual airbag dan berbagai fitur baru lainnya.

Solopos.com, JAKARTA – Menjawab permintaan konsumen, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kini menghadirkan mobil Daihatsu Ayla dengan dual airbag dan sejumlah fitur keselamatan baru.

Advertisement

Seperti dilansir laman Liputan6, Selasa (14/4/2015), mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Daihatsu Ayla dengan kantong udara merupakan varian terbaru yang dikembangakan dari Ayla tipe X.

Dengan fitur itu, pengemudi dan penumpang di baris depan tak akan mengalami cedera kepala akibat terbentur setir dan dasboard jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

“Daihatsu akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Daihatsu. Kami akan terus mendengarkan suara pelanggan agar semakin lekat di hati masyarakat,” terang Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing ADM dalam keterangan resminya.

Advertisement

Selain dual airbag, kini Ayla juga dilengkapi fitur body reinforcement side impact beam. Fitur keselamatan berupa material tambahan pada beberapa bagian bodi itu berfungsi untuk menambah daya tahan mobil saat terjadi benturan dari berbagai sisi.

Khusus untuk pengemudi, kini pedal rem juga telah dilengakapi dengan brake pedal assist. Fungsinya, pedal rem akan langsung patah ke dalam seketika saat terjadi tabrakan sehingga kaki pengemudi tak terjepit pedal rem.

Terakhir, sabuk keselamatan pretensioner & force limiter kini juga tersedia pada semua baris mobil Daihatsu Ayla sehingga memberikan keselamatan bagi seluruh penumpang.

Advertisement

Dikutip dari laman resmi ADM, varian terbaru mobil Daihatsu Ayla X MI dengan dual airbag transmisi manual dibanderol Rp111,7 juta. Sedangkan versi transmisi otomatis lebih mahal, yakni Rp120,75 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif