News
Rabu, 15 April 2015 - 16:50 WIB

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang Hilang di Sindoro Ditemukan Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang hilang di Gunung Sindoro Temanggung ditemukan tewas

Harianjogja.com, JOGJA– Zaenuri Ahmad (20) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang hilang saat mendaki Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah, ditemukan dalam keadaan tewas.

Advertisement

Jenazah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari ini, Rabu (15/4/2015).

Zaenuri hilang sejak mendaki Gunung Sindoro melalui jalur pendakian Kledung, Temanggung, Kamis (2/4/2015). Dia mendaki gunung bersama 6 rekannya dan terpisah saat berada di daerah Watu Tatah sebelum puncak.

“Betul, sudah ditemukan dan sudah meninggal,” kata anggota pecinta alam Grasindo, Basori melalui pesan singkatnya kepada detikcom.

Advertisement

Namun dia belum memperinci titik pasti lokasi ditemukan Zaenuri. Saat ini Tim SAR gabung yang ada di posko Kledung tengah berkoordinasi untuk melakukan evakuasi.

“Sekitar pukul 13.00 WIB ditemukannya,” katanya.

Pencarian terhadap Zaenuri dilakukan sejak pertama kali dilaporkan hilang. Pencarian tahap pertama selama lebih kurang satu minggu, SAR gabungan tidak menemukan Zaenuri, sehingga kemudian diputuskan operasi pencarian dihentikan. Pada pencarian tahap kedua ini, tim SAR gabungan bersama relawan dari Jogja dan masyarakat setempat berhasil menemukan Zaenuri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif