Teknologi
Rabu, 15 April 2015 - 07:50 WIB

KLINIK ANDROID : HP Sering Restart Sendiri, Kenapa Ya?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy J1 (endgadget.com)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya:
Rendy Frengky <rendyfrengky77@gmail.com>

Permisi mas Erwin. Saya mau tanya kenapa Handphone (HP) Android saya kadang lemot dan kadang restrat sendiri. HP saya Samsung Galaxy Ace 2

Jawab:
Salam kenal Rendy. Untuk masalah lemot mungkin disebabkan terlalu banyak aplikasi yang dibuka serta memori RAM kecil. RAM yang kecil, sebaiknya aplikasi yang berjalan jangan terlalu banyak.

Advertisement

Aplikasi yang kira-kira jarang dipakai tapi masih dibutuhkan, bisa di freeze (beku ) kan dulu, atau bila perlu, kita remove (uninstall). Sehingga membuat kapasitas memori internal lebih lega dan kinerja memori RAM bisa optimal.

Sering restart, berarti ada sistem/aplikasi yang crash, coba cek terakhir kali sebelum sering restart melakukan perubahan apa di HP Anda, dari situ bisa terlihat mana aplikasi yang mengalami crach sehingga membuat HP sering restart, jika sudah ketemu bisa unistall aplikasi tersebut lalu instal lagi jika dibutuhkan. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Klinik Android
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif