Lifestyle
Rabu, 15 April 2015 - 14:10 WIB

KISAH UNIK : Bertahun-Tahun Wanita Ini Tak Pernah Ganti Gaya Pakaian

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Matilda Kahl (Istimewa)

Kisah Unik wanita bernama Matilda Kahl menjadi perbincangan hangat.

Solopos.com, NEW YORK – Direktur seni di perusahaan periklanan Satchi & Satchi di New York, Amerika Serika, Matilda Kahl punya kisah dan kebiasaan unik. Tak mau repot berpikir pakaian setiap hari, Matilda mengaku hanya memakai satu jenis pakaian dengan model dan warna yang sama.

Advertisement

Dilansir Metro.co.uk, Selasa (14/4/2015), kepada Harper’s Bazaar, Matilda menceritakan awal mula kisah unik itu. Di suatu Senin pagi, Matilda sibuk memilih pakaian mana yang akan ia pakai untuk ke kantor.

Saking terburu-burunya, Matilda telat sampai di tempat kerja. Parahnya lagi, pakaian yang ia kenakan ternyata terbalik. Dia mengaku stres dan panik. Hal itu terus berulang dan membuat kinerjanya terganggu. “Hari itu saya memutuskan untuk mengakhirinya,” kata Matilda.

Matilda berpikir, mengapa dirinya tidak membuat semacam seragam untuk dirinya sendiri. Kemudian, lewat berbagai pertimbangan, perempuan berambut pirang itu menentukan pakaian seragamnya.

Advertisement

Dia merancang pakaian dengan kombinasi celana panjang hitam, blazer hitam dan kemeja putih dengan pengikat kulit berwarna hitam sebagai detilnya.

Dan jadilah pakaian itu yang selalu ia kenakan setiap hari selama tiga tahun lamanya. Namun, tidak hanya satu pakaian yang ia punya. Ia membeli 15 setel pakaian sejenis dari sebuah toko pakaian, sehingga bisa dipakai bergantian.

Tak pelak, gaya berbusananya yang tidak wajar ini menuai komentar miring dari banyak orang. Malahan ada yang mengiranya ikut sebuah aliran kepercayaan tertentu sehingga memakai pakaian yang sama setiap harinya.

Advertisement

Namun, Matilda tak terlalu ambil pusing. “Dengan pilihan seragam kerja semacam ini saya bisa menghemat waktu yang biasanya saya gunakan untuk memikirkan pakaian mana yang tepat,” tutup Matilda.

Pilihan mode Matilda barangkal mengingatkan pada gaya berpakaian mendiang Bob Sadino. Pengusaha sukses asal Indonesia ini tak pernah berganti gaya busana selama bertahun-tahun.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif