Sport
Rabu, 15 April 2015 - 06:35 WIB

KERJA SAMA OLAHRAGA : Bantu Kembangkan Olahraga Suriname, Menpora Beri Akik

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Imam Nahrawi (JIBI/Solopos/Youtube)

Kerja sama olahraga terjalin antara Suriname dan Indonesia. Kemenpora Indonesia membantu mengembangkan olahraga Suriname.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, bersedia membantu mengembangkan olahraga Suriname.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Antara, Selasa (14/4/2015) Kemenpora Indonesia akan mengirimkan pelatih atau atlet bulu tangkis dan pencak silat ke Suriname dalam rangka membantu pengembangan olahraga di sana.

“Kami sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama di berbagai bidang olahraga dan pemuda. Selain itu, kami juga akan mengirim dalang kecil untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia di Suriname,” kata Imam Nahrawi.

Suriname datang ke Indonesia diwakili oleh Menpora Suriname, Ismanto Adna, Sekretaris Menpora Suriname, Vivian Redjopawiro, dan Penasihat Menpora Suriname, Soenarto Kasanwidjojo. Perwakilan Suriname tersebut diterima Imam Nahrawi di lantai ke-10 Kantor Kemenpora, Jakarta.

Advertisement

Menpora menyambut baik adanya kerja sama di bidang olahraga dan pemuda antara Indonesia dan Suriname.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan Menpora Ismanto Adna. Kami bangga dengan kehadiran beliau dan rombongan untuk memperkuat komunikasi dan silaturahmi kedua negara yang sangat erat,” kata Imam.

Sementara itu, Menpora Ismanto Adna menyatakan sangat senang bisa datang ke Indonesia dan melakukan kerja sama oahraga dengan tanah leluhurnya.

Advertisement

“Di Suriname, sebagian besar terdiri dari orang Jawa. Oleh karena itu, saya datang ke sini untuk meningkatkan kerja sama di bidang olahraga dan pemuda,” tuturnya.

Menurut Ismanto, baik Suriname dan Indonesia ingin mengembangkan olahraga dan pemuda bersama-sama. Kerja sama olahraga antara Suriname dan Indonesia dinilai sangat strategis.

Setelah beramah-tamah dan melakukan konferensi pers dengan media, Imam Nahrawi memberikan kenang-kenangan kepada Menpora Ismanto Adna, berupa cincin batu akik yang saat ini sedang menjadi tren di Indonesia.

“Sebagai kenang-kenangan, saya berikan cincin batu akik saya kepada Anda agar silaturahmi dan kerja sama olahraga kita terus terjalin dan terjaga dengan baik,” pungkas Imam Nahrawi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif