Sport
Rabu, 15 April 2015 - 05:25 WIB

KEJURNAS SEPATU RODA : Roglis Borong Tujuh Medali di Malang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejurnas Sepatu Roda membawa klub sepatu roda Solo, Roglis, memborong tujuh medali di Malang.
 
Solopos.com, SOLO — Klub Roda Glinding Solo (Roglis) memborong tujuh medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda antar Klub Piala Wali Kota Malang VI, Sabtu-Minggu (11-12/4/2015).

Menurunkan 16 atlet andalan, Roglis menggondol dua medali emas, satu perak, dan empat keping perunggu dalam kejuaraan bergengsi tahunan itu. Dua medali emas diraih oleh Anindita Ramadhani di nomor 50 meter Kelompok Usia (KU) Pemula serta Raka Ramadhan Djatmiko di nomor 500 meter KU D Putra Standard. Anindita juga meraih sekeping medali perak di nomor 100 meter KU Pemula.

Advertisement

Sementara itu, empat medali perunggu direbut oleh Rafdan Aulia Rizky di nomor Individual Time Trial (ITT) 300 meter KU B Putra Speed, Aulia Kristi Pratiwi pada nomor ITT 300 meter KU C Putri Speed, serta Suci Nur Hafifah di nomor ITT 300 meter dan 1.000 meter KU B Putri Speed.

“Raihan medali ini sudah sesuai dengan target karena persaingan di Malang juga sangat ketat. Persaingan yang ketat menunjukkan bahwa perkembangan atlet di setiap daerah sudah sangat pesat, sehingga klub harus memperhitungkan strategi pembibitan atlet,” ujar pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) Roglis, Agus Mardiyanto, saat dihubungi Espos, Selasa (14/4/2015).

Roglis tidak menurunkan atlet andalannya, Enrico Davin Perkasa dan Pramudya Ibnu Subrata, dalam kejuaraan yang diikuti 25 klub sepatu roda se-Indonesia itu. Namun, 16 roller dengan usia di bawah 15 tahun itu berhasil melewati ketatnya persaingan.

Advertisement

“Enrico sudah mengikuti kejuaraan lain sepekan sebelumnya, dia juga harus fokus mempersiapkan O2SN [Olimpiade Olahraga Siswa Nasional). Tanpa Enrico, kami bisa meraih banyak medali. Raihan dua medali emas  sudah cukup bagus untuk modal kami di kejuaraan selanjutnya,” imbuh Agus.

Setelah bertarung di Piala Wali Kota Malang, Roglis bakal menjadi tuan rumah Kejurnas Solo Open II yang bakal digeber di Velodrome Manahan, Solo, pertengahan Agustus mendatang. Agus berharap para atlet Roglis mampu meraih lebih banyak medali di kompetisi itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Ilustrasi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif