News
Rabu, 15 April 2015 - 11:30 WIB

KAPOLRI BARU : Kompolnas Ungkap Tipe Wakapolri Ideal untuk Dampingi Badrodin

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adrianus Meliala (JIBI/Solopos/Antara)

Kapolri baru masih akan menghadapi fit and proper test di DPR. Kompolnas melontarkan tipe wakapolri untuk dampingi Badrodin.

Solopos.com, JAKARTA – Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai Wakapolri pendamping calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti harus memiliki karakter berbeda.

Advertisement

Menurut Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala, Badrodin tipikal manajerial dan rapi dalam hal manajemen. “Ketika dia didampingi wakapolri, mestinya agak berbeda karakternya,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Dia mengusulkan sosok calon wakapolri sebaiknya bersifat orator. Menurut Adrianus, sosok orator dinilai mampu menerjemahkan kemampuan kapolrinya.

“Kalo kapolrinya tipenya yang di belakang meja, wakilnya harusnya yang beda. Ini penting untuk reformasi Polri ke depan,” kata dia.

Advertisement

Dia mengungkapkan jika pimpinannya suka gebrak, wakilnya mesti kalem. Sebab jika keduanya kalem, papar dia, organisasi kurang berjalan cepat.

Saat ditanya nama wakapolri yang sesuai dengan karakter tersebut, Adrianus mengatakan wakapolri merupakan kewenangan dari Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

“Tadi itu hanya sebatas harapan,” kata Adrianus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif