News
Rabu, 15 April 2015 - 07:30 WIB

GIBRAN RAKABUMING NIKAH : Jumpa Pers Bahas Pernikahan, Gibran Cuek

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto bersama Ibu Negara, putra-putri Joko Widodo, dan calon menantu Selvi Ananda seusai konferensi pers memaparkan rencana pernikahan di Solo (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Gibran Rakabuming nikah pada awal Juni nanti. Gibran-Selvi Ananda akhirnya muncul di depan publik.

Solopos.com, SOLO — Gibran Rakabuming punya gaya sendiri. Jumpa pers rencana pernikahan, Selasa (14/4/2015) digelar di Grha Saba Buwana, Solo. Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akhirnya muncul ke publik setelah kabar rencana pernikahannya menjadi buah bibir.

Advertisement

Ibunda Gibran, Iriana Jokowi, yang memakai blus warna oranye tampak sering mengumbar senyum saat menjelaskan rencana pernikahan anaknya pada wartawan. Keramahan masih terpancar meski ia seharian sibuk mengurus rencana ngunduh mantu.

Namun hal itu berbanding terbalik dengan Gibran Rakabuming Raka. Duduk di samping kiri Iriana, pemilik catering Chilli Pari ini cenderung cuek dengan hari bahagianya.

Gibran yang malam itu mengenakan kemeja merah muda dipadu jaket hitam malah sering melengos ketika mendengar pertanyaan wartawan. Dalam jumpa pers yang berlangsung sekitar 15 menit, Gibran hanya sekali menjawab pertanyaan kuli tinta.

Advertisement

Itu pun tidak membahas soal pernikahannya, melainkan sebuah mesin ketik berwarna merah muda. Mesin ketik bermerek Underword itu sengaja ditaruh di atas meja kayu sebagai “properti” jumpa pers.

“Mesin ketik itu apa ada maknanya?,” tanya seorang jurnalis. “Ada maknanya, rahasia,” jawab Gibran tentang mesin ketik koleksinya itu.

Sementara Selvi yang belakangan juga menghindari sorotan media tampak lebih welcome. Wajah tegangnya saat awal memasuki Grha Saba Buwana perlahan pudar begitu ia menjawab sejumlah pertanyaan jurnalis.

Advertisement

Kepada puluhan wartawan lokal dan nasional yang hadir malam itu, ia mengaku bahagia bisa menjadi mantu presiden. “Dari dulu enggak pernah membayangkan, yang pasti bahagia,” ujar Putri Solo 2009 itu.

Iriana mengatakan Gibran dan Selvi akan menikah awal Juni. Namun dia belum membeberkan tanggal pasti pernikahan tersebut. Hingga kini dia masih menunggu keputusan keluarga Selvi karena rencananya pernikahan dillakukan besan.

“Yang punya kerja pihak perempuan, kapan tepatnya ya nunggu undangan. Ini sedang dipilihkan (tanggal), kesepakatan dengan keluarga Selvi,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif