News
Rabu, 15 April 2015 - 11:45 WIB

BERITA TERPOPULER : Penerimaan Anggota Polri 2015 hingga Pamela Safitri Nangis Foto Pamer Dada Beredar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perempuan polisi Jatim berfoto selfie, Kamis (26/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Berita terpopuler Solopos.com datang dari rencana penerimaan anggota Polri hingga pernikahan Gibran-Selvi.

Solopos.com, SOLO – Heboh foto pamer dada Pamela Safitri, kepengurusan PDIP 2015-2020 hingga rencana pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi berita terpopuler di Solopos.com hari ini. Dua kabar ini masih menjadi topik terhangat meski sudah satu pekan dibahas.

Advertisement

Kabar terlaris lain datang dari inovasi senjata militer yang dikembangkan PT. Pindad. Senapan penembak runduk (SPR) yang diproduksi PT Pindad: SPR 2 disebut-sebut telah mendunia.

SPR ini bukan sembarang senjata. Pelurunya bisa menembus tank baja. Bahkan, ada peledak di balik amunisi yang bisa menghancurkan kendaraan tempur dalam sekejap itu. Lebih hebat lagi, SPR 2 juga memiliki jangkauan tembak hingga 2 kilometer (km). Kemunculannya, disebut-sebut telah menggemparkan dunia sniper.

Secara rinci, SPR 2  berkaliber 12,7 mm x 99 mm, panjang senapan 1.755 mm, berat keseluruhan 19,5 kg, panjang barel 1.055 mm, kapasitas peluru antara 5-10 butir. Rifling atau alur spiral berulir pada bagian dalam laras senjata api ini yakni 8 grooves, RH 381 mm (15”) twist. Kecepatan rata-rata lesatan peluru 900 meter per detik dan jangkauan 2 km.

Advertisement

Selain berita-berita itu, rencana penerimaan anggota Polri 2015 dan aksi mahasiswi di Sleman menangkap begal juga menjadi berita terlaris lain.

Simak daftar berita terpopuler Solopos.com, Rabu (15/4/2015), berikut;

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif