Sport
Selasa, 14 April 2015 - 00:25 WIB

TIM DIVISI UTAMA : Persires Klaim Dukungan Suporter Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Divisi Utama Liga Indonesia, Persires berhomebase di Sukoharjo.

Tim Divisi Utama Persires Rengat, Riau yang berhome base di Sukoharjo, mengklaim telah didukung suporter.

Solopos.com, SUKOHARJO — Persires Sukoharjo mengklaim telah mendapat dukungan dari kelompok suporter di Sukoharjo saat mengarungi kompetisi Divisi Utama (DU) 2015 nanti.

Advertisement

Meski demikian, dukungan ini tak diberikan secara cuma-cuma karena pihak suporter meminta Persires lebih dulu mengganti lambang tim sesuai dengan keinginan mereka.

CEO Persires, Burgo Pane, mengaku pertemuan dengan suporter Sukoharjo digelar pada Minggu (12/4/2015) malam. Dalam pertemuan itu, suporter Sukoharjo juga berencana membuat kelompok pendukung Persires dengan nama Superman.

“Namun ada persyaratan yang mereka minta yakni kami harus mengganti logo yang sesuai dengan nama kelompok mereka. Kami pun tidak akan mempermasalahkan, asalkan selama bermain kami terus didukung terutama saat laga kandang,” ujar Burgo saat dijumpai wartawan di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Senin (13/4/2015).

Advertisement

Dukungan suporter, diakui Burgo, sangatlah penting bagi tim. Apalagi saat ini Persires berstatus sebagai pendatang dan meminjam Sukoharjo sebagai home base.

Selain mengklaim telah mendapat dukungan, Burgo juga mengaku siap menggelar beberapa uji coba sebelum kompetisi DU dimulai pada 26 April mendatang. Salah satu bidikan yang paling gencar dilakukan Persires untuk beruji coba adalah Persis Solo.

Meski demikian, Persis sepertinya tidak akan mau menerima tawaran Persires itu. Persis lebih memilih untuk menggelar uji coba melawan tim yang memiliki level di bawahnya untuk sekedar mematangkan skema permainan jelang kompetisi bergulir.

Advertisement

“Kami tadi menghubungi pak Totok [Supriyanto, Direktur Olahraga dan Teknik Persis]. Kata dia nanti akan dirapatkan lebih dulu dengan pihak direksi. Kalau saya sih inginnya uji coba dengan Persis jadi karena sama Persebaya dan Persijap seperti juga sulit,” ujar Burgo.

Burgo mengaku uji coba yang rencana digelar di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, itu juga sekalian untuk memperkenalkan tim Persires kepada publik Sukoharjo. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif