News
Selasa, 14 April 2015 - 10:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : UN CBT Masih Bermasalah hingga Ibu Negara Pulang Kampung

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 14 April 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar seputar pelaksanaan Ujian Nasional CBT hingga persiapan kepulangan Ibu Negara di Solo.

Solopos.com, SOLO — Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer masih menyisakan persoalan teknis. Kabar ini menjadi berita utama di Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (14/4/2015).

Advertisement

Kabar lain dari dunia olahraga, yaitu El Real yang berambisi mematahkan kutukan kekalahan mereka. Selanjutnya, kepulangan Ibu Negara, Iriana Jokowi, di Solo tak luput dari sorotan publik. Kabarnya, kepulangan Iriana kali ini untuk mempersiapkan acara pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Simak rangkuman berita utama di Harian Umum Solopos edisi Selasa, 14 April 2015, berikut ini;

UJIAN BERBASIS KOMPUTER: UN CBT Masih Bermasalah

Advertisement

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau computer based test (CBT), Senin (13/4/2015), masih bermasalah di sejumlah daerah di Tanah Air.

Di SMKN 3 Kasihan, Bantul, Yogyakarta, sebanyak 30 siswa harus mengikuti ujian ulang di hari yang sama. Kepala SMKN 3 Kasihan, Rahmat Supriyono, mengakui hari pertama pihaknya menyelenggarakan UN CBT, mengalami kendala teknis. Dia menjelaskan dari tiga kelas dengan masing-masing kelas 20 komputer, dua kelas di antaranya mengalami kendala teknis, yakni soal tidak muncul di layar monitor. Penyebabnya karena kegagalan saat sinkronisasi data dari server Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan server sekolah.

”Sebenarnya total unit yang error hanya 27 orang, tapi karena tiga unit di ruang III ternyata juga mengalami kendala, terpaksa tiga peserta itu pun kami ikutkan ujian ulang,” ujar dia saat ditemui wartawan di lokasi ujian, Senin.

Selain itu, imbuh dia, pelaksanaan pada sesi II, sebanyak 20 unit komputer juga mengalami kendala teknis. Pihak sekolah lantas memberikan tenggat waktu hingga satu jam untuk memperbaiki kendala teknis tersebut.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Seperti Ini Tanggapan Siswa yang Ikut UN CBTBupati Sleman Usul Tahun Depan Semua Sekolah Gelar UN CBT]

LIGA CHAMPIONS: Ambisi El Real Patahkan Kutukan

Real Madrid tak pernah mampu menundukkan rival sekota mereka, Atletico Madrid, sejak final Liga Champions musim lalu. Apakah kali ini tim polesan Carlo Ancelotti bisa mematahkan kutukan tersebut ketika dipertemukan pada leg pertama babak perempat fi nal Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (15/4/2015), pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Babak final Liga Champions musim lalu berlangsung dramatis. Madrid sempat tertinggal gol pemain Atletico, Diego Godin. Namun, nasib Los Blancos, julukan Madrid, terselamatkan ketika Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan pada injury time babak kedua, yang memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Madrid pun akhirnya menambah tiga gol, dan memastikan diri menang 4-1, serta mengklaim titel ke-10 mereka di Liga Champions (La Decima). Namun sejak mendapat gelar La Decima, El Real seolah mendapat kutukan setiap bertemu rival sekotanya tersebut. Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo dkk. Tidak pernah menang dalam enam pertemuan melawan Atletico sejak pertandingan di Stadion Da Luz, Lisbon itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Saatnya El Real Patahkan Kutukan di Ajang Liga Champions]

Advertisement

PERNIKAHAN PUTRA PRESIDEN: Pulang Kampung, Iriana Siapkan Pernikahan Gibran
Menjelang pernikahan Gibran Rakabuming Raka, ibu negara Iriana Jokowi pulang ke Solo. Berikut laporan wartawan Solopos, Muhammad Irsyam Faiz.

Tiga orang lelaki berbadan tegap dengan kemeja batik lengan pendek tampak berjaga di depan rumah. Menurut salah seorang petugas, ibu negara, Iriana Jokowi, saat itu berada di dalam rumah. Dia mengatakan Iriana datang ke rumah tersebut sekitar pukul 14.15 WIB.

”Tadi sekitar pukul 14.15 WIB datang,” kata dia.

Berdasarkan keterangan petugas tersebut, Espos mencoba bertamu. Setelah beberapa kali mengetuk pintu gerbang, seorang laki-laki berbadan tegap dengan pakaian batik lengan panjang keluar menyapa. Espos pun mengatakan ingin bertemu Iriana Jokowi.

”Maaf tunggu sebentar ya,” ujar dia sembari menutup pintu dan masuk ke dalam rumah.

Sekitar 20 menit Espos menunggu belum juga ada tandatanda kepastian bisa atau tidaknya Iriana ditemui.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Jumpa Pers Ditunda, Iriana Jokowi di Solo Persiapan Gibran-Selvi Ananda?]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif