Otomotif
Selasa, 14 April 2015 - 08:10 WIB

MOBIL MAZDA : Seriusi Dunia Balap, Mazda2 Dibekali Spesifikasi Khusus

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mazda2 alias Mazda Demio dengan spesifikasi khusus balap. (Leftlanenews.com)

Mobil Mazda Demio alias Mazda2 hadir dengan spesifikasi lebih tinggi untuk penggunaan di berbagai ajang balap mobil.

Solopos.com, TOKYO – Produsen otomotif asal Jepang, Mazda Motor Corp, membuktikan keseriusannya terjun di dunia balap dengan memperkenalkan mobil Mazda2 yang dibekali spesifikasi khusus.

Advertisement

Mobil Mazda segmen hatchback, Mazda2 atau yang di Jepang populer dengan nama Mazda Demio kini juga hadir dalam versi balap. Meski tak ada perubahan drastis dari segi tampilan luar, jeroannya dipastikan mendapat sentuhan berbeda.

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Senin (13/4/2015), festival balap Motor Sport Japan 2015 yang digelar di Tokyo, Sabtu (11/4/2015), menjadi ajang perkenalan Mazda Demio Motorsport Concept yang dirancang untuk kompetisi balap mobil.

Karena Demio versi balap hanya hadir sebagai cameo untuk memeriahkan acara, Mazda belum menerangkan dengan mendetail spesifikasi mobil pesaing ketat Honda Jazz, Toyota Yaris dan Suzuki Swift itu.

Advertisement

Dalam acara tahunan itu hanya dijelaskan Mazda Demio spesial itu ditenagai mesin 1.500 cc berteknologi Skyactive-G empat katup segaris dengan konsumsi bahan bakar 6,7 liter untuk jarak 100 km. Transmisi yang digunakan juga menganut sistem manual enam percepatan.

Perbedaan terbesar yang tampak adalah penggunaan rem yang lebih besar. Selain itu tampak pula sejumlah faktor pendukung aerodinamika seperti spoiler di bagian depan, samping dan di atas kaca belakang.

Meski tak banyak, beberapa perubahan juga tampak di eksterior versi balap dari Mazda2 itu. Kesan balap dikuatkan dengan striping minimalis warna abu-abu yang tampil cantik menghiasi bodi mobil dari bagian headlamp hingga taillamp. Sedangkan di sisi side skirt, tampak striping perpaduan warna hitam dan oranye dengan desain khas Mazdaspeed.

Advertisement

Mazda menyebut Demio versi balap itu adalah “kanvas kosong” yang dapat di-custom sesuka hati oleh siapa saja yang ingin berlaga ajang balap mobil reli maupun dirt trial. Diumumkan pula masa produksi mobil Mazda versi hatchback balap itu akan dimulai di akhir semester kedua 2015. Sedangkan penjualan perdana akan dimulai pada awal 2016.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif