Soloraya
Selasa, 14 April 2015 - 03:10 WIB

LOMBA MTQ : Hari Ini, Pemkab Karanganyar Gelar MTQ Tahun 2015

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lomba MTQ (Dok)

Lomba MTQ digelar Pemerintah Kota Karanganyar pada Selasa (14/4/2015) hari ini.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar menyelenggarakan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pelajar dan umum tingkat Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/4/2015) pukul 07.30 WIB di SMP Negeri 3 Karanganyar.

Advertisement

Upacara pembukaan dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Peserta lomba adalah perwakilan dari 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Setiap kecamatan mengutus 16 pelajar dan 34 peserta umum.

Peserta lomba dari kalangan pelajar akan bersaing pada tiga cabang, yakni tartil Alquran, tilawah Alquran, dan hifdzil Alquran. Sedangkan peserta lomba MTQ umum akan bersaing pada enam cabang, yakni tafsir Alquran, tilawah Alquran, dan hifdzil Alquran, fahm Alquran, syarhil Alquran, dan shath Alquran.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Tarsa, menuturkan lomba itu rutin setiap tahun.

Advertisement

“Ini untuk mengembangkan kemampuan baca tulis Alquran dan pemahamannya. Pemenang lomba akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Tengah hingga nasional. Selama ini kami hanya bisa menembus tingkat provinsi. Ajang ini bisa menjadi pengalaman bagi peserta. Kami tidak menargetkan juara di tingkat provinsi,” kata Tarsa saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/4/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif