News
Selasa, 14 April 2015 - 19:15 WIB

KONGRES PDIP 2015 : Maruarar Legawa Meski Terdepak dari Kepengurusan PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Politikus PDIP Maruarar Sirait (Facebook.com)

Kongres PDIP 2015 mengukuhkan Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP. Maruarar Sirait yang tak masuk kepengurusan mengaku legawa.

Solopos.com, JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Maruarar Sirait, mengaku legawa meski dirinya tak masuk dalam kepengurusan partai PDIP periode 2015-2020.

Advertisement

“Saya tetap loyal kepada PDIP atas seluruh putusan kongres. Karena kongres merupakan keputusan tertinggi partai,” katanya di kompleks gedung parlemen, Senayan, Selasa (14/4/2015).

Menurut dia, Ketua Umum sekaligus formatur tunggal kepengurusan PDIP, Megawati Soekarnoputri, sudah mempertimbangkan banyak hal.

“Saya sudah empat kali menjabat dalam periode kepengurusan. Mungkin Mega punya pertimbangan lain,” kata Maruarar yang pernah digadang-gadang menjadi menteri.

Advertisement

Pertimbangan itu, paparnya, juga mengacu pada strategi pemenangan pemilu mendatang. Sejak reformasi, tidak ada partai politik yang memenangkan pemilu dua kali.

“Nah, ini sebagai jalan untuk mempertahankan kemenangan yang lebih sulit daripada meraih,” kata dia.

Seperti diketahui, selain Ara, sapaan akrab Maruarar, masih banyak kader senior PDIP yang tidak masuk dalam struktur kepengurusan partai. Ada Effendi Simbolon, Rieke Diah Pitaloka, Pramono Anung, dan Eva Kusuma Sundari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif