News
Selasa, 14 April 2015 - 09:30 WIB

KISAH UNIK : Wow, Ini Dia Kelinci Terbesar di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Annette Edwards bersama kelincinya (Dailymail)

Kisah unik tentang seekor kelinci raksasa dilaporkan dari Amerika Serikat. Kelinci itu pun dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia.

Solopos.com, SOLO – Seekor kelinci di Amerika Serikat dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia. Kelinci bernama Darius itu merupakan hewan peliharaan dari seorang model, Annete Edwards.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (10/4/2015), Darius memiliki panjang tubuh lebih dari 4 kaki atau setara dengan 1,2 meter. Kelinci itu juga memiliki berat mencapai 19 kilogram. Guiness Worl Record pun menobatkan Darius sebagai kelinci terbesar di dunia.

Namun, prestasi yang direngkuh oleh Darius itu bisa diambil alih anaknya, Jeff. Jeff memiliki ukuran tubuh sedikit di bawah Darius. Tetapi kelinci jenis continentan giant rabbit itu diprediksi bakal tumbuh lebih besar dibanding Darius.

Kedua kelinci besar itu dirawat oleh Annete Edwards sejak kecil. Menurut dia, meskipun berukuran raksasa, keduanya tetap lincah seperti kelinci pada umumnya. Keduanya senang berlarian di halaman pada siang hari, dan di malam hari tidur bersama di keranjang yang telah disediakan.

Advertisement

Annete Edwards menambahkan kendala yang selalu dihadapinya adalah menyiapkan makanan. Memiliki tubuh yang besar membuat porsi makanan untuk kedua kelinci raksasa itu cukup banyak. Wanita 62 tahun itu pun menyediakan batang jerami yang dianggap mampu memberikan manfaat untuk pencernaan kelinci.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif