News
Selasa, 14 April 2015 - 22:40 WIB

KISAH UNIK : Pasang Poster Cari Anjing, Pria Ini Bakal Didenda Rp9,7 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Horowitz beserta istrinya (Mirror.co.uk)

Kisah unik seorang pria di Amerika Serikat terancam denda miliaran rupiah setelah menyebar poster untuk menemukan anjingnya.

Solopos.com, WASHINGTON – Seorang pria asal Washington DC, Roger Horowitz, terancam didenda senilai US$750.000 atau sekitar Rp9,7 miliar. Hal itu terjadi lantaran Roger menempel ribuan poster untuk menemukan anjingnya.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (14/3/2015), Roger Horowitz memiliki anjing bernama Ollie. Anjing itu hilang saat diajak Roger jalan-jalan. Karena tak mau kehilangan anjingnya begitu saja, Roger pun meminta sejumlah relawan untuk membantunya mamasang ribuan poster.

Poster itu berisi iklan untuk menemukan Ollie. Namun selang beberapa waktu Roger Horowitz malah didatangi polisi. Dia dianggap mengganggu ketertiban umum dan terancam didenda karena memasang ribuan poster ilegal.

Polisi Washington DC mengungkapkan setiap pemasangan satu posetr ilegal bisa didenda US$300 atau setara dengan Rp3,9 juta. Roger telah memasang ribuan poster ilegal, itu artinya dia terancam total denda hingga miliaran rupiah.

Advertisement

“Saya mendapata teguran dari polisi. Mereka bilang tidak peduli apa tujuan saya menyebar poster itu. Atas tindakan itu saya terancam denda hingg US$750.000,” ujar Roger Horowitz.

“Ini semacam ini persoalan besar. Apa yang bisa kami lakukan selanjutnya? Apa yang harus kami lakukan untuk menemukan anjing kami?” imbuh istri Roger, Annemarie Horowit.

Roger Horowit kali pertama bertemu dengan Ollie saat anjing itu disiksa majikannya. Dia pun kemudian mengadopsi anjing tersebut. Saat ini mereka hanya mengandalkan media sosial untuk menemukan sang anjing. Mereka melakukan kampanye di Twitter dengan kata kunci #findollie.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif