News
Selasa, 14 April 2015 - 08:50 WIB

GIBRAN RAKABUMING NIKAH : Rumah Selvi Ananda Jadi Lokasi Selfie

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dimas, 28, salah seorang pemuda asal Kebumen mengabadikan rumah calon mantu Presiden, Selvi Ananda, di Jl. Kutai Raya VII RT 007/RW 007 Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (10/4/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Gibran Rakabuming nikah pada Mei nanti. Gibran akan menikahi Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Solopos.com, SOLO — Kediaman Selvi Ananda di Sumber mendadak sering dikunjungi orang. Untaian janur kuning yang ditalikan pada tiang bambu setinggi lima meter terpasang pada tiang listrik di depan rumah Putri Solo 2009, Selvi Ananda, Jumat (10/4/2015) sore.

Advertisement

Janur itu bukanlah tanda hajatan keluarga Selvi yang akan menikah dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Mei mendatang. Janur itu merupakan tanda hajatan tetangga Selvi di lingkungan RT 007/RW 007, Sumber, Banjarsari, Solo.

Aktivitas di rumah Selvi yang terletak di Jl. Kutai Raya VII Sumber masih lengang. Sebuah mobil Daihatsu Espass silver berpelat AD 9177 SF terparkir di depan rumahnya.

Advertisement

Aktivitas di rumah Selvi yang terletak di Jl. Kutai Raya VII Sumber masih lengang. Sebuah mobil Daihatsu Espass silver berpelat AD 9177 SF terparkir di depan rumahnya.

Mobil itulah yang sering digunakan orang tua Selvi, yakni Didiet Soepriyadi dan Partini, keluar rumah. Rumah sederhana itu menjadi perhatian para jurnalis atau warga yang penasaran.

Sebuah mobil Toyota Avanza berpelat AD 8451 CL berhenti di tepi Jl. Kutai Raya VII, tepatnya di pertigaan depan rumah Selvi. Sosok lelaki berkacamata turun dari mobil dan mendekati pagar besi bercat putih rumah Selvi.

Advertisement

Laki-laki itu berbincang dengan tukang cat yang masih sibuk memperbarui cat rumah Selvi. Beberapa kali pemuda itu memotret rumah itu dengan kamera digital, kamera HP, dan handycam. Laki-laki itu ternyata anggota kru redaksi sebuah televisi swasta nasional.

Seorang warga Kebumen, Dimas, pun penasaran dengan rumah berwarna krem itu. Dia pernah melihat rumah Selvi dalam tayangan berita di televisi. Dia sempat berpose di rumah Selvi dan mendokumentasikan rumah itu.

“Saya penasaran saja. Ternyata benar itu rumah yang ada di televisi yang katanya milik calon mantunya Presiden. Saya ke Solo ini pas main saja. Kebetulan ada saudara saya di Sumber,” katanya saat ditemui Solopos.com, Jumat (10/4/2015) sore.

Advertisement

Pemilik warung makanan di sebelah barat rumah Selvi, yakni Marmi, mengatakan banyak orang yang datang melihat rumah Selvi.

“Ya, masih tertutup terus kalau siang hari. Apalagi banyak para wartawan yang sering datang ke sini, penghuni rumah itu jadi jarang keluar rumah. Sejak tiga hari ini banyak orang yang memotret rumah Selvi,” ujar Marmi.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif