Sport
Selasa, 14 April 2015 - 11:25 WIB

FORMULA ONE : Perseteruan Hamilton-Rosberg Kembali Panas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap F1 Mercedes Hamilton-Rosberg dikabarkan kembali berseteru. Ist/bilder.t-online.com

Formula One menjadi ajang yang kian seru dalam persaingan antara
Hamilton dan Rosberg.

Solopos.com, AUSTIN— Persaingan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg kembali memanas setelah seri ketiga Formula One (F1) GP Tiongkok, di Shanghai International Circuit, Minggu (12/4/2015).

Advertisement

Rosberg mengkritik Hamilton karena menggunakannya sebagai tameng untuk mengadang laju pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Selain itu, Rosberg mencap Hamilton sangat egois karena hanya mementingkan diri sendiri demi meraih kemenangan.

Pembalap Jerman tersebut menganggap Hamilton dengan sengaja melambatkan laju mobil pada pertengahan balapan. Aksi ini membuat Rosberg terpaku dan tertahan di urutan kedua dengan Vettel yang terus membayangi di posisi ketiga. Keduanya saling beradu argumen ketika diwawancarai secara terpisah selepas balapan rampung.

“Saya berusaha menyerangnya saat balapan, tapi sia-sia karena saya hanya akan menghancurkan ban. Tak ada yang bisa saya lakukan kaerna Vettel tepat di belakang saya. Hal terburuk di akhir pekan ini adalah kalah dari Lewis di kualifikasi yang sangat merugikan saya,” papar Rosberg, dilansir Sky Sports, Senin (13/4/2015).

Advertisement

Hamilton tak kalah ngotot. Juara dunia 2014 ini mengklaim tak sengaja soal melambatkan kecepatan mobil. Di samping itu, ia merasa tak ada yang salah dengan tindakannya saat membalap.

“Saya tak tahu bagaimana saya bisa merugikannya. Dia tak pernah mendekati saya. Jika ia berniat lebih dekat dan benar-benar sudah di belakang, tapi saya hanya diam saja itu sangat aneh. Namun, kenyataannya tak begitu,” terang Hamilton.

Bos Mercedes, Toto Wolff, angkat bicara soal topik hangat ini. Menurutnya, tim sudah menyelesaikan secara internal karena perseteruan ini bukan kali pertama terjadi. Meskipun demikian, ia menilai tak ada kesalahan fatal yang diperbuat oleh kedua pembalap.

Advertisement

“Lewis melakukannya tak sengaja. Tak ada yang membuat Lewis merendahkan Nico dan membuatnya finis ketiga atau lebih buruk. Dia [Lewis] tak tahu jaraknya dengan Nico, maka dari itu ia melambatkan mobil,” ungkap Wolff. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif