Teknologi
Selasa, 14 April 2015 - 00:40 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Mozilla Firefox Android Diunduh 100 Juta Kali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mozilla Firefox for Android (Phandroid.com)

Aplikasi smartphone Mozilla Firefox mencatatkan prestasi. Aplikasi besutan Mozilla itu telah diunduh 100 juta kali di Google Play Store.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah perbaikan yang dilakukan oleh Mozilla terhadap Mozilla Firefox membuat aplikasi smartphone itu kembali digemari pengguna. Buktinya, Mozilla mengklaim aplikasi tersebut telah diunduh 100 juta kali di perangkat Android.

Advertisement

Seperti dilansir laman Venture Beat, Senin (13/4/2015), di masa awal kemunculannya, Firefox untuk Android banyak mendapat protes.

Hal itu lantaran aplikasi smartphone tersebut dianggap berat dan lambat untuk perangkat Android. Namun, sejumlah perbaikan yang dilakukan oleh Mozilla membuat Firefox kembali digemari oleh pengguna Android.

Di Google Play Store, aplikasi Mozilla Firefox telah dipindah ke kategori unduhan 100 juta-500 juta kali. Sementara di bawahnya terdapat aplikasi Opera yang berada di kategori unduhan 50 juta-100 juta kali.

Advertisement

Beberapa pengguna mengaku memakai Mozilla Firefox lantaran mendukung third-party add-ons seperti Last Pass Password Manager. Fitur tersebut diklaim tidak tersedia di aplikasi sejenis lainnya seperti Google Chrome untuk Android. Selain itu, Mozilla Firefox di Android kini dinilai lebih cepat dan dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti desktop mode, private browsing, dan save as PDF.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif