News
Selasa, 14 April 2015 - 12:15 WIB

AHOK VS DPRD DKI : Dilarang Banyak Omong, Ahok Mau Pakai Jubir

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ahok vs DPRD DKI ditengahi oleh Presiden Jokowi. Ahok mengaku akan memakai jubir.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menjadi penengah kisruh antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan DPRD DKI Jakarta yang diwakili ketua dewan Prasetyo Edi Marsudi.

Advertisement

Ahok, panggilan Basuki, mengatakan untuk mengakhiri kisruh antara legislatif dan eksekutif di Balaikota, Prasetyo minta agar dirinya tidak banyak ngomong sembarangan yang memicu amarah anggota dewan.

Bekas Bupati Belitung Timur itu memang sering mengeluarkan pernyataan ceplas-ceplos dari mulutnya sehingga membuat tersinggung pihak yang dikomentari. Pras yang juga politikus PDI Perjuangan menasehati Ahok.

Menurutnya, laju politiknya mencuat juga karena PDI Perjuangan. Saat Pilkada 2012, Ahok yang menjadi cawagub bersama Jokowi berangkat dari koalisi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Ahok kader Gerindra tapi sekarang telah mundur sebagai kader.

Advertisement

“Saya yang dicalonkan juga PDIP, bagian dari Fraksi PDIP. Saya kira hanya meneruskan pekerjaan Presiden, mau diselesaikan dengan baik. Cuman Pak Pras bilang jangan banyak omong lagi kamu, jangan banyak tanya lagi, jadi pakai jubir ni kita,” jelas dia.

Kisruh di Balai Kota berangsur reda setelah APBD DKI Jakarta Rp69,3 triliun segera dicairkan pada 20 April 2015. Beberapa program sudah mendahului. Lelang bangunan tahun jamak sudah mendapat izin dari dewan. Kemudian PT Food Station Tjipinang akan diberikan penyertaan modal untuk menjaga harga beras DKI.

Ahok juga lega dengan aksi Fraksi PDI Perjuangan yang tidak akan meneruskan Hak Menyatakan Pendapat. Namun untuk sikap Fraksi lain, ia menyerahkan kepada DPRD.

Advertisement

“Kalau paripurna urusan lain, tapi dari PDIP tidak mau persoalkan lebih panjang mau dukung Gubernur untuk bekerja,” kata Ahok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif