News
Senin, 13 April 2015 - 18:21 WIB

UN 2015 : Dua Siswi "Hello Kitty' Ikuti UN di Lapas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi UN (Dok/JIBI)

UN 2015, dua siswa yang terlibat kasus penganiayaan karena tato Hello Kitty mengikuti ujian di Lapas

Harianjogja.com, JOGJA – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA-SMK dan sederajat di DIY tak dilewatkan dua siswa berstatus tersangka, inisial MAP dan WR, yang tengah menjalani penahanan di Lapas Kelas II Wirogunan Yogyakarta.

Advertisement

Dua tahanan titipan asal Bantul dalam kasus penganiayaan tersebut tetap menjalani UN dibalik penjara dengan pengawasan khusus petugas, Senin (13/4/2015).

Dua siswi yang namanya mencuat karena kasus penganiayaan akibat tato Hello Kitty itu menjalani UN dengan pengawasan empat pengawas. Ujian berlangsung di ruangan konseling.

Kepala Lapas Kelas II Wirogunan Jogja Zaenal Arifin, mengatakan, kedua tahanan titipan Bantul sudah menyiapkan mental untuk mengikuti UN. Keduanya sudah mempersiapkan diri sejak pagi dan tetap mengenakan seragam warna abu-abu putih layaknya siswa diluar lapas.

Advertisement

“Mereka siap mengikuti UN ini. Kondisi kesehatan dan mentalnya bagus dan sebelum UN dimulai pukul 07.30 wib sudah siap diruang yang sudah kami siapkan sebelumnya,” ujar Zaenal Arifin, di ruang kerjanya usai memeriksa pelaksanaan UN, Senin (13/4/2015).

Menurut Zaenal, kesiapan keduanya sudah terlihat sejak beberapa minggu sebelumnya juga mengikuti pelatihan ujian (tryout) layaknya siswa di sekolah. “Pelatihan dari sekolah sudah pernah diikuti yang bersangkutan,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif