News
Senin, 13 April 2015 - 19:55 WIB

UJIAN NASIONAL 2015 : Ada UN CBT, Polri Fokus Pengamanan Naskah UN

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Dok)

Ujian nasiona 2015 untuk SMA/MA/SMK yang dilaksanakan mulai hari ini diklaim aman oleh kepolisian.

Solopos.com, TANGERANG SELATAN – Pengamanan yang diterapkan kepolisian tetap sama kendati Ujian Nasional tingkat SMA/MA/SMK yang dimulai hari ini sebagian menggunakan sistem berbasis komputer.

Advertisement

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan pada dasarnya aparat yang dikerahkan mengamankan UN 13-15 April 2015 fokus pada naskah ujian karena masih ada yang manual.

“Itu kan rutin tiap tahun dilaksanakan, enggak ada masalah, hanya persoalannya kan sekarang sudah ada yang menggunakan komputer ujiannya dan sebagian masih manual,” katanya di Puspiptek Serpong Tangerang Selatan Banten, Senin (13/4/2015).

Sejauh ini belum ada laporan tentang potensi gangguan pelaksanaan UN yang dilaksanakan serentak di seluruh tanah air pada hari ini.

Advertisement

“Sampai sekarang belum ada laporan, aman,” ujar dia.

Adapun tentang pengamanan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika persiapannya sudah 95% menjelang gladi resik 15 April mendatang.

Polisi akan menggelar pasukan pengamanan diri sendiri. “Kita siapkan hampir 10.000 dari Polda Jabar dan Polda Metro Jaya,” jelas calon Kapolri tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif