News
Senin, 13 April 2015 - 05:49 WIB

TEROR ISIS : Kedubes Korsel Ditembaki, 2 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kedutaan Besar Korea Selatan di Tripoli, Libya (JIBI/Solopos/Reuters)

Teror ISIS di Libya menewaskan dua petugas keamanan Kedubes Korsel.

Solopos.com, TRIPOLI – Seorang pria bersenjata menembaki Kedutaan Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) di Tripoli, Libya, Minggu (12/4/2015). Dua petugas keamanan tewas dalam serangan yang diyakini dilakukan merupakan bagian dari teror ISIS itu.

Advertisement

Militan yang mengaku setia kepada Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melalui media online menyatakan bertanggungjawab atas teror itu. “Pria bersenjata tersebut melakukan penembakan dari dalam mobil. Dua petugas yang tewas merupakan pegawai pemerintah Libya,” kata juru bicara petugas keamanan Tripoli, Essam Naas, seperti dilansir Reuters.

Ia juga mengungkapkan serangan pria yang belum teridentifikasi tersebut juga melukai seorang staf admisnitrasi di kantor kedutaan tersebut. Sementara seorang sumber di Kementrian Luar Negeri Korsel mengungkapkan di kedutaan tersebut terdapat dua pejabat dan seorang anggota staf.

Militan Libya yang mendukung ISIS telah mengakui sejumlah serangan yang menargetkan warga asing di Libya tahun ini. Serangan tersebut termasuk pemenggalan 21 warga Mesir. Mereka juga mengaku berada di balik serangan yang menyasar kantor-kantor kedutaan besar di Tripoli.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kedubes Korsel Teror Isis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif