Sport
Senin, 13 April 2015 - 01:25 WIB

REAL MADRID VS EIBAR : Kemenangan El Real Jadi Motivasi Hadapi Derby Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Real Madrid vs Eibar berakhir dengan kemenangan telak El Real 3-0. Ini jadi motivasi hadapi derby Madrid.

Solopos.com, BARCELONA— Persaingan perebutan gelar Liga Premier kembali terbuka lebar mendekati akhir musim. Pada jornada ke-31, Real Madrid sukses memangkas jarak ketertinggalan menjadi hanya dua poin dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Advertisement

Tanpa Toni Kroos dan James Rodriguez yang terkena sanksi akumulasi katu kuning plus Gareth Bale yang cedera, Madrid mampu membungkam Eibar dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (11/4/2015) malam WIB. Mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak gol pembuka di menit ke-21 lewat tendangan bebas.

Akhirnya, pemain yang populer disebut CR7 tersebut mengakhiri kesialannya mencetak gol dari free kick. Sebelumnya, Ronaldo tak pernah mampu menjebol gawang lawan dari 56 percobaan tendangan bebas.

Penyerang Madrid, Javier “Chicharito” Hernandez, juga memutus kesialan. Penyerang yang dipinjam dari Manchester United itu dipasang sebagai starter. Dia pun mampu menyumbang gol kedua Los Blancos, julukan Madrid, pada menit ke-31. Chicharito lantas berlutut sambil berdoa untuk merayakan gol pertamanya di Santiago Bernabeu itu. Sementara itu, satu gol lain Madrid ke gawang Eibar didonasikan Jese Rodriguez sekitar tujuh menit menjelang laga bubar.

Advertisement

“Para pemain yang tidak bermain sebelumnya tampil bagus kali ini, khususnya Chicharito. Dia menikmati kesempatan yang dimilikinya, pestanya benar-benar lengkap. Segalanya berjalan baik,” beber Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, dilansir Marca.

Los Blancos tak hanya semakin optimistis masih memiliki peluang mengejar Barca di tujuh laga tersisa Liga Primera musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti juga mendapat tambahan motivasi menjelang laga Derby Madrid melawan Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB.

Los Blancos tak pernah menang dalam EL Derby Madrileno sejak final Liga Champions musim lalu. Terakhir, Los Blancos bahkan dibuat babak belur rival sekota mereka dengan skor 0-4 pada ajang Liga Primera di Vicente Calderon, awal musim ini. Meski demikian, Ancelotti sangat yakin timnya bisa mematahkan tren negatif tersebut . “Hasil akhir memotivasi kami, namun kami akan menghadapi laga yang berbeda, sulit melawan Atletico,” jelas Ancelotti. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Ronaldo sukses membuat gol lewat tendangan bebas setelah 56 kali gagal. JIBI/Reuters/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif