Sport
Senin, 13 April 2015 - 15:20 WIB

PSS SLEMAN : Bajul Ijo Ingin ke Maguwoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Waluyo (23) berusaha merebut bola dari pemain Lampung FC pada Final Divisi Utama LPIS 2013 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (10/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

PSS Sleman, pihak manajemen belum memberikan jawaban lantaran Persebaya menginginkan uji coba berlangsung Jumat.

Harianjogja.com, SLEMAN – PSS mendapatkan tawaran uji coba dari Persebaya Surabaya setelah menorehkan kemenangan 4-0 atas Persires Sukoharjo, Sabtu (11/4/2015) lalu.

Advertisement

Tawaran uji coba bahkan datang dari Manajemen Persebaya. Tim Bajul Ijo, julukan Persebaya, juga bersedia datang ke Maguwoharjo untuk bisa menjajal kemampuan Super Elang Jawa PSS. Mereka menawarkan uji coba untuk mengisi kekosongan agenda setelah kelanjutan QNB League dihentikan untuk sementara waktu. Tim Ibukota Jawa Timur itu agenda awalnya adalah melawat ke kandang Persipur Purwodadi. Merasa ingin melakukan sejumlah agenda dalam sekali jalan, PSS pun mendapatkan tawaran uji tanding.

“Mereka [Persebaya] menghubungi kami untuk mengajak uji coba di Maguwoharjo. Tapi belum kami putuskan,” ujar General Manajer PSS Soekoco kepada wartawan, Minggu (12/4/2015).

Manajemen belum memberikan jawaban lantaran Persebaya menginginkan uji coba berlangsung Jumat (17/4/2015) nanti. Padahal pada hari itu PSS sudah ada agenda uji coba dengan Persijap Jepara. Rencananya manajemen akan memberikan opsi agar Persebaya berkenan beruji tanding pada Minggu (19/4/2015). Dengan begitu manajemen PSS tidak harus membatalkan komitmen dengan Persijap yang kini juga berlaga di Divisi Utama.

Advertisement

“Jika Persebaya mau uji coba Minggu mungkin kami menerima tawaran ini,” tandas Soekoco.

Dalam kesempatan itu Soekoco juga membeberkan, pekan ini ada dua pemain eks Semen Padang yang akan merapat ke Maguwoharjo. Namun dia masih merahasiakan identitas dua pemain itu. Harapannya uji coba kontra Persijap sekaligus sebagai momen dua pemain tersebut untuk bisa unjuk kualitas.

Kemenangan telak PSS saat menjamu Persires akhir pekan lalu harus dibayar mahal. Itu terjadi lantaran bintang mereka, Ahmad Sembiring mengalami cedera saat dimainkan di laga itu. Kapten Super Elja itu mengalami cedera pada kaki kanannya. Bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua, pria kelahiran Ternate tersebut hanya bisa bermain kurang dari 15 menit.

Advertisement

Cedera yang dia dapat bermula saat terjadi benturan dengan pemain Persires di lapangan tengah. Setelah menerima perawatan di luar lapangan, Sembiring masih bisa kembali bermain. Namun tak bertahan lama, dia meringis kesakitan.Pelatih Jaya Hartono belum bisa memastikan detail cedera yang dialami pemain andalannya itu.
“Sedikit ketekuk, saya belum tahu pasti apakah itu nanti bengkak atau enggak,” tutur coach Jaya seusai pertandingan.

Kabarnya Minggu (12/4/2015) siang, Sembiring dan Jaya Hartono menuju ke Kediri untuk melakukan terapi tradisional berkaitan cedera yang dialami oleh mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut. Lewat akun tweeter @sembiringzlatan, dia berkicau “Bismillah jogja»kediri with coach jaya hartono n danang puspito.. Smg slmt smp tujuan, amiiinnn.. Tancap gasss!!!”

Kontan saja, ada follower yang mengomentari kicauan Sembiring di dunia maya. Sembiring sempat
membalas pertanyaan pemilik akun @zaim_76. Dia menjawab, mau terapi tradisional di Kediri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif