Otomotif
Senin, 13 April 2015 - 13:00 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Shanghai Auto Show 2015 Larang SPG Seksi dan Anak-Anak

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SPG cantik berpose di samping Honda Jade di Shanghai Auto Show 2014. (Carscoops.com)

Pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015 melarang peserta pameran menghadirkan SPG berpakaian seksi serta melarang hadirnya anak-anak.

Solopos.com, SHANGHAI – Pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015 yang digelar akhir April 2015 menampilkan hal berbeda. Pameran terbesar di daratan Tiongkok itu melarang adanya Sales Promotion Girl (SPG) berbusana seksi serta pengunjung membawa anak-anak.

Advertisement

Langkah tersebut ditetapkan oleh panitia pameran otomotif Shanghai Auto Show 2015 untuk membersihkan citra pameran yang selama ini kental dengan kesan porno dan erotis.

“Larangan dilakukan agar publik lebih fokus pada elemen utama pameran mobil, seperti teknologi dan produk, termasuk pengembangan industri dan penemuan baru,” tutur Gu Chunting selaku Presiden Shanghai Auto Show seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (9/4/2015).

Larangan mengenai hadirnya SPG seksi itu diterapkan dengan tegas setelah pemerintah Tiongkok sempat geram karena sorotan media terhadap penampilan vulgar di pameran otomotif Beijing beberapa bulan lalu.

Advertisement

Kendati demikian, peserta pameran masih diperkenankan menghadirkan wanita-wanita cantik. Asalkan, mereka difungsikan sebagai konsultan penjualan yang juga berpakaian layaknya konsultan professional dengan pakaian yang sopan.

Sedangkan larangan mengenai pengunjung untuk tidak membawa anak-anak, tampaknya hal tersebut dilandasi karena kejadian cukup fatal pada gelaran yang sama tahun 2014 lalu.

Ketika itu seorang anak lolos dari pengawasan orang tuanya hingga berhasil menyelinap masuk ke dalam mobil Tesla dan berhasil menghidupkannya. Mobil itu sempat maju beberapa meter, untungnya tak ada korban dalam insiden tersebut.

Advertisement

Dalam pameran otomotif yang akan digelar mulai 20-29 April 2015 mendatang, rencanana banyak model mobil baru yang akan diluncurkan oleh sejumlah produsen otomotif dunia. Beberapa yang sudah dikonfirmasi adalah BMW Xdrive 40E, Citroen Aircross, Ford Taurus, Haval H6 Coupe dan Nissan Lannia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif