Soloraya
Senin, 13 April 2015 - 13:30 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Notebook Second Beri Promo Besar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan Mascom Computer and Accessories menata produk notebook yang dipajang saat pameran Solo Computer Bazaar (SCB) 2015 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Minggu (12/4/2015). Sejumlah toko memberikan diskon besar-besaran di hari terakhir pameran tersebut. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Pameran komputer Solo, Solo Computer Bazaar menghadirkan beragam keluaran komputer terbaru.

Solopos.com, SOLO—Sejumlah toko yang menjual produk notebook second memberikan promo besar-besaran di hari terakhir pameran Solo Computer Bazaar (SCB) 2015 di Diamond Solo Convention Center (DSCC) memberikan, Minggu (12/4). Hal itu untuk mendongkrak penjualan notebook second dalam ajang pameran tersebut.

Advertisement

Staf administrasi Activa Computer, Zakiyatul Fajrin, mengaku memberikan potongan harga hingga Rp300.000 untuk setiap pembelian produk notebook second pada hari terakhir pameran. Selain itu, toko setempat juga memberikan bonus gratis modem GSM maupun SDMA kepada pelanggan.

“Pada hari terakhir ini notebook second diobral murah. Kami memberikan potongan hingga Rp300.000 dan bonus modem,” paparnya kepada Espos di lokasi, Minggu.

Dia mengaku penjualan notebook second pada pameran awal tahun ini sedikit lesu ketimbang tahun lalu. Sejak awal pameran, tokonya baru bisa menjual kurang dari 20 produk notebook second.

Advertisement

Notebook

Untuk produk notebook, toko setempat menjual dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta. Sedangkan, produk laptop dijual dengan harga  Rp1,9 juta hingga Rp4 juta. Harga tersebut tergantung spesifikasi, tahun pembuatan dan merek laptop.

Hal serupa juga dialami oleh Mascom Computer and Accessories. Staf Marketing, Syeh Adam, mengaku baru berhasil menjual sekitar 30 unit notebook second selama pameran. Jumlah tersebut memang lebih sedikit ketimbang pameran sebelumnya yang bisa menjual hingga 80 unit.

Advertisement

Menurutnya, turunnya penjualan biasa terjadi saat awal tahun karena adanya kebutuhan lain dari pembeli. Selama ini, sambungnya, notebook second merek Asus dan Lenovo masih menjadi incaran pembeli.

“Pembeli biasanya menyesuaikan budget dan spesifikasi notebook. Harganya juga berbeda-beda tergantung dari spesifikasi, merek dan tahun pengeluaran. Selama pameran ini, kami memberikan bonus variasi seperti modem, keyboard protector dan mouse serta potongan harga hingga Rp250.000,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif