Sport
Senin, 13 April 2015 - 04:25 WIB

MOTOGP AMERIKA SERIKAT 2015 : Juara, Marquez Buktikan Diri Raja di Austin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez sukses menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat 2015. Ist/dok

MoroGP Amerika Serikat 2015 akhirnya dimenangi pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Solopos.com, AUSTIN — Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sukses menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat 2015, setelah menjadi yang tercepat mengungguli dua pembalap saingan terberatnya, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Advertisement

Marquez yang memperoleh posisi start terdepan di Circuit of The Americas, Senin (13/4/2015) dinihari WIB, diikuti rider Ducati Andrea Dovizioso di posisi dua, langsung melejit begitu lampu hijau menyala.

Namun kecepatan ekselarasi Ducati yang ditunggangi Dovizioso, membuat Marquez tertinggal beberapa detik. Hingga putaran kelima, Marquez bahkan tetap berada di belakang Dovizioso.

Seri kedua MotoGP di sirkuit Austinn, AS yang disiarkan langsung Trans7 itu memperlihatkan kepiawaian Marquez dalam menguasai sirkuit penuh tikungan tajam itu.

Advertisement

Ini terlihat, begitu ada kesempatan di puataran keenam, Marques langsung menyalip Dovizioso. Setelah itu, Marquez langsung menggeber sepeda motor balapnya. Praktis tinggal Dovizioso dan Valentino Rossi yang saling kejar untuk merebut posisi kedua.

Bahkan pada putaran ketujuh dari 21 putaran yang harus dijalani, Rossi sukses mengambil alih posisi kedua menyalip Dovizioso. Sementara di posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati pembalap Ducati Andrea Ianone dan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Hingga putaran keenambelas, Rossi terus menguntit Marquez sementara Dovizioso juga memepet posisi Valentino Rossi. Bahkan di putaran ketujuhbelas, Dovizioso kembali mengambil alih posisi kedua menyalip Rossi.

Advertisement

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo akhirnya juga berhasil mendahului pembalap Ducati Ianone saat balapan memasuki putaran kedelapan belas.

Pada posisi itu, Marquez akhirnya berhasil meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak yang lumayan jauh. Marquez sendirian melaju di depan diikuti Dovizioso yang berjarak lebih dari tiga detik yang diikuti Valentino Rossi di posisi ketiga. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif