News
Senin, 13 April 2015 - 21:15 WIB

GIBRAN RAKABUMING NIKAH : Jumpa Pers Ditunda, Iriana Jokowi di Solo Persiapan Gibran-Selvi Ananda?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iriana Jokowi (JIBI/Solopos/Dok)

Gibran Rakabuming nikah Mei nanti. Pernikahan Gibran-Selvi Ananda menarik perhatian banyak orang.

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini belum juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.

Advertisement

Sebelumnya beredar kabar keluarga Jokowi akan melaksanakan jumpa pers Senin (13/4/2015) di Solo. Namun rencana tersebut ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Pernyataan tersebut disampaikan salah satu saudara Iriana Jokowi, Hariyanto. Dia mengatakan jumpa pers dari pihak keluarga Jokowi belum bisa dipastikan, namun pihaknya berjanji tetap melakukan jumpa pers.

Advertisement

Pernyataan tersebut disampaikan salah satu saudara Iriana Jokowi, Hariyanto. Dia mengatakan jumpa pers dari pihak keluarga Jokowi belum bisa dipastikan, namun pihaknya berjanji tetap melakukan jumpa pers.

“Yang jelas nanti pasti ada jumpa pers. Tapi tidak malam ini,” kata salah seorang petugas yang sedang berjaga di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Banjarsari kepada Solopos.com Senin.

Pantauan Solopos.com sekitar pukul 15.15 WIB. Dari luar di sekitar kediaman Jokowi ini tampak sejumlah petugas berjaga-jaga.

Advertisement

Menurut salah seorang petugas, Iriana saat itu memang sedang berada di dalam rumah.

Dia mengatakan Iriana datang ke rumah tersebut sekitar pukul 14.15 WIB. “Tadi sekitar pukul 14.15 WIB datang,” kata dia.

Saat itu Solopos.com mencoba bertamu ke kediaman Jokowi ini dengan mengetuk pintu gerbangnya. Harapannya agar bisa mendapat kepastian dari Istri Presiden Jokowi itu terkait rencana pernikahan putra sulungnya.

Advertisement

Tak lama kemudian seorang berbadan kekar dengan pakaian batik lengan panjang keluar dan menanyakan maksud kedatangan Solopos.com. Solopos.com kemudian menyampaikan maksud ingin bertemu Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Maaf tunggu sebentar ya,” ujar dia sambil kembali menutup pintu dan masuk ke dalam rumah.

Setelah sekitar 20 menit Solopos.com menunggu belum juga ada tanda-tanda kepastian bisa atau tidaknya Iriana ditemui.

Advertisement

Solopos.com kembali menanyakan kepada petugas tersebut tentang kepastian bisa tidaknya Iriana bisa ditemui. Namun jawabannya tetap sama. “Maaf tunggu dulu sebentar.”

Hingga pukul 17.05 WIB keluar seorang laki-laki dari pintu gerbang dan berbincang sebentar dengan salah seorang petugas. Saat Solopos.com hendak menemui orang itu, buru-buru laki-laki berambut lurus setengah gondrong itu masuk lagi ke rumah.

Kemudian salah seorang petugas menghampiri Solopos.com dan memberitahu jika konferensi pers tidak jadi dilaksanakan hari ini. “Tadi beliau bilang katanya konferensi persnya tidak jadi. Tapi yang jelas pasti akan dilaksanakan.

Cuma waktunya kapan belum tahu. Begitu kata bapak,” ujar dia. Solopos.com kemudian minta izin bertemu laki-laki itu untuk meminta konfirmasi, namun petugas itu tidak bersedia menyampaikan.

Belakangan laki-laki itu diketahui bernama Hariyanto yang merupakan saudara Iriana Jokowi.

Hingga Senin (13/4) malam sekitar pukul 19.30 WIB, sejumlah awak media dari media cetak, televisi, dan online baik lokal maupun nasional masih berkumpul di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif