News
Senin, 13 April 2015 - 10:15 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Blusukan ke Pasar BSD City Serpong, Warga Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden hari ini blusukan ke pasar modern BSD City Serpong.

Solopos.com, TANGERANG SELATAN – Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar modern BSD City Serpong di Jalan Raya Letnan Sutopo Serpong Tangerang Selatan pagi ini, Senin (13/4/2015), dalam rangka kunjungan kerja di Banten.

Advertisement

Jokowi tiba di lokasi pukul mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di pasar modern pukul 08.30 WIB. Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Plt Gubernur Banten Rano Karno dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berkeliling pasar.

Presiden mengunjungi sejumlah pedagang, di antaranya pedagang beras, buah-buahan, sayur-mayur serta daging. Pedagang mengeluhkan kualitas beras dari Bulog jelek.

Harganya pun naik dari Rp5.200 menjadi Rp5.800 per kilogram dan Presiden berjanji untuk memperbaiki kualitasnya.

Advertisement

Supono, pedagang buah yang didatangi Jokowi mengeluhkan beras bulog warnanya hitam. “Harganya sudah standar tapi kualitasnya kan jelek. Menurut saya harga standar kualitasnya tinggi, kata Pak Jokowi entar diubah deh kualitasnya,” katanya.

Jokowi pun membeli tiga ikat buah rambutan dan sekantung jambu biji dagangan Supono kemudian melanjutkan perjalanan. Gang di antara los padat oleh warga dan pedagang, bahkan ada yang sampai memanjat los tempat jualan mereka. Paspampres bekerja keras menghalau warga yang ingin mendekat.

Tapi Jokowi memberi keleluasaan bagi warga yang ingin foto bersama. Beberapa ibu-ibu dipersilakan masuk ring 1 pengamanan paspampres untuk foto sebentar. Tampak Jokowi, Mendag dan Wali Kota Tangsel berusaha menahan panas dan udara pengap di pasar akibat banyaknya warga.

Advertisement

Setelah dari pasar modern, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Graha Widya Bhakti Kawasan Puspiptek Tangerang Selatan Banten untuk Menghadiri National Innovation Forum Tahun 2015. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif