News
Senin, 13 April 2015 - 16:15 WIB

AGENDA PRESIDEN : Bagikan Buku dan Pakaian, Jokowi "Dikepung" Warga Tangerang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Agenda Presiden Jokowi menjadi sorotan. Hari ini Jokowi membagikan buku dan pakaian kepada warga di Tangerang.

Solopos.com, TANGERANG – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tangerang disambut antusias oleh masyarakat. Puluhan siswa siswi SD Sukaasih I Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten berhamburan keluar sekolah saat Jokowi lewat di jalan raya depan sekolah, Senin (13/4/2015) ini.

Advertisement

Awalnya beberapa siswa berdiri di depan pintu gerbang sekolah. Iring-iringan rombongan Presiden kemudian lewat.

Jokowi membuka kaca dan berhenti tidak jauh dari sekolah tersebut. Beberapa siswa pun berteriak “Jokowi” lantas berlari menuju mobil Mercedes Benz RI-1.

Tidak hanya siswa SD, tukang bengkel motor, warga yang sedang lewat juga ikut mengepung mobil Presiden. Seketika lalu lintas berhenti total. Dan ternyata Jokowi membagikan buku tulis dan pakaian kepada anak-anak di kawasan tersebut.

Advertisement

Tak ayal, hal itu menarik perhatian warga lain. Ratusan orang menyemut ketika Jokowi membagikan buku. Meski ramai dan sempat membuat lalu lintas, pembagian buku berlangsung lancar karena dijaga oleh Paspampres.

Teknisnya, buku diperuntukkan bagi anak-anak, orang dewasa tidak boleh. Bagi yang mau buku langsung berhadapan dengan Jokowi yang duduk di dalam bangku mobil sebelah kiri. Hal ini pun cukup membuat anak-anak senang.

Hal yang sama juga dilakukan Jokowi beberapa kilometer dari lokasi yang pertama. Untuk pembagian buku di lokasi yang kedua relatif lebih teratur. Presiden langsung melakukan perjalanan ke Jakarta untuk menggelar rapat terbatas dan sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif