News
Minggu, 12 April 2015 - 05:00 WIB

WNI GABUNG ISIS : Diduga Fasilitator Calon Anggota ISIS, Pria Ini Diciduk Densus

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi aparat Densus 88 Antiteror (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

WNI gabung ISIS membuat Densus 88 mengincar orang-orang yang diduga sebagai fasilitator ke Suriah.

Solopos,com, JAKARTA — Mabes Polri menyatakan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap tersangka teroris di Hotel Santika, Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (11/4/2015).

Advertisement

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Rikwanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan tersangka yang ditangkap bernama Robi Risaputra alias Robi. Rikwanto mengatakan Robi terlibat memfasilitasi warga negara Indonesia (WNI) yang hendak bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Disebutkan Rikwanto, tersangka berasal dari Bukittinggi, kelahiran 9 Maret 1977 atau berusia 38 tahun, dan beralamat di Kampung Baru, Jl. Persatuan.

Dari penangkapan tersebut, polisi juga menyita beberapa dokumen seperti surat izin mengemudi (SIM) C dan A atas nama Robby Risa Putra, surat tanda nomor kendaraan (STNK) Honda Vario atas nama Robby Risa Putera, dan Garuda frequent flyer card Blue.

Advertisement

Selain itu, polisi menemukan catatan rekening dan diduga transfer Rp2 juta, kartu ATM Paspor BCA Platinum. Kartu VIP Honda atas nama Robby Risa Putera, kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan kartu ATM Mandiri. Ada pula tiga kartu selam dari ADS International serta faktur penjualan dari Nabawi Herbal.

“Sementara masih dilakukan pendalaman dan pengembangan,” kata Rikwanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif