Lifestyle
Minggu, 12 April 2015 - 00:30 WIB

RAMALAN SHIO 2015 : Ini Manfaat Fengshui Bagi Kehidupan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tjeng Sindhu Berlian, pakar Fengshui dari Semarang (istimewa)

Ramalan Shio 2015 telah banyak diulas. Analisa shio itu menggunakan Fengshui, ilmu perhitungan dari Tiongkok.

Solopos.com, SOLO — Pakar Fengshui dari Semarang Tjeng Sindhu Berlian menyebut fengshui sebagai matematika kehidupan.

Advertisement

Matematika kehidupan adalah perhitungan yang luar biasa yang telah teruji ribuan tahun dengan keakuratan yang cukup detail. Dengan matematika kehidupanmaka  dapat melihat dan mengenali karakter seseorang dan dapat mengenali kehidupan pribadi maupun keperluan sebuah perusahaan dalam memaksimalkan sumber daya manusianya.

Melalui perhitungan matematika kehidupan ini dapat diketahui potensi dari seseorang dan juga hal-hal apa yang perlu diwaspadai.

Advertisement

Melalui perhitungan matematika kehidupan ini dapat diketahui potensi dari seseorang dan juga hal-hal apa yang perlu diwaspadai.

“Matematika kehidupan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan interpersonal dan intrapersonal seseorang. Juga berguna untuk mengetahui bisnis masa depan, potensi, bakat atau talenta, penjurusan sekolah, kuliah di kota mana, merantau ke arah mana penempatan kerja, relationship, partnership bahkan untuk membina keluarga menjadi lebih harmonis,” ujar Tjeng Shindu dalam obrolan di Solopos FM pekan lalu.

Selain itu juga dapat mengetahui peluang manusia untuk meraih kekayaan, kekuasaan dan ketenaran. Serta dapat menganalisis ikatan batin dengan orangtua, dengan keturunan (anak), menganalisis perjodohan dan dapat mengetahui kelemahan fisik manusia terhadap penyakit tertentu.

Advertisement

Sedangkan bagi perusahaan, matematika kehidupan ini juga bermanfaat dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja antara lain:
•             Mengenali gaya bekerja, tingkat ketahanan emosi, ketepatan dan bahkan gaya kepemimpinan semua level karyawan
•             Pemberdayaan human capital yang unggul dan mencapai sukses secara maksimal
•             Mengetahui potensi setiap karyawan
•             Menjadi sarana yang sangat tepat untuk recruiting, selection, dan melakukan positioning di tim kerja.

Analisa matematika kehidupan dalam laporan ini didasarkan pada penghitungan dari faktor langit, di mana diperoleh dari tanggal, bulan, tahun serta jam kelahiran seseorang.

Dari hasil penghitungan faktor langit ini dapat dikemukakan bagaimana potensi yang dimiliki yang sudah digariskan dari bawaan lahir seseorang.

Advertisement

Faktor Bumi

Kedua, dari faktor bumi yaitu penataan rumah tinggal serta tempat kerja yang tepat di mana diperoleh keselarasan apabila tidak menempati kawasan sektor musuh.

Masalah perubahan membuat penataan tata serta letak bangunan karena mengenal sektor-sektor yang baik dan yang buruk untuk penghuni tempat tinggal tersebut agar dapat ditempatkan ruangan-ruangan penting pada sektor yang memiliki energi positif.

Advertisement

Ketiga, dari faktor manusia adalah bagaimana cara manusia menjalankan potensi bakat dan talenta yang dimiliki, yang sudah diberikan dari langit untuk masing-masing individu berbeda.

Faktor usaha dan kegiatan yang kita lakukan akan memberi dampak kepada keberuntungan kita. Jadi meskipun faktor langit maupun faktor bumi sudah baik, jika seseorang tidak melakukan apa pun, maka meskipun ada peluang untuk keberuntungan, tetap tidak dapat diraih.

Untuk dapat meraihnya maka perlu melakukan perhitungan matematika kehidupan untuk membantu individu terarah akan apa yang harus dilakukan, dan menjawab setiap masalah yang belum dapat terpecahkan. Misalnya masalah ekonomi, karier, perjodohan yang ideal dan kesehatan

Untuk menghitung menggunakan matematika kehidupan, terlebih dahulu harus menentukan pilar keberuntungan. Pilar ini meliputi dua macam yaitu pilar lahir dan pilar kehidupan. Pilar lahir terdiri dari empat buah pilar, yaitu pilar tahun, pilar bulan, pilar hari dan pilar jam.

Ketiga pilar pertama dapat dengan mudah diperoleh dalam Kalender Hsia, dari sana diperoleh pasangan-pasangan elemen yang terdiri dari Elemen Langit dan Elemen Bumi. Sedangkan pilar kehidupan berbicara mengenai perjalanan hidup dilihat dari perpindahan pilar per 10 tahun.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif