Teknologi
Minggu, 12 April 2015 - 00:15 WIB

KLINIK ANDROID : Notifikasi BBM Tak Muncul, Kok Bisa?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Blackberry Messenger untuk perangkat Android. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya:
Jati Patitis <jati.patitis@gmail.com>

Handphone (HP) saya Lenovo S820, setiap mau liat BBM masuk harus buka aplikasi BBM dulu. Jadi ketika dari pagi tidak buka BBM, terus baru buka jam 21.00 WIB BBM mak brul masuk.

Ada yang dikirim pagi, siang, sore dan semua enggak ada notifikasi BBM masuk. Tapi kalau lagi aktif chat, BBM masuk ada notifikasinya.

Advertisement

Saya sudah pernah hapus data BBM, uninstall, log in lagi tapi tetap saja begitu. BBM juga makan baterai. Kemudian saya flash dan sekarang pakai BBM versi awal keluar utk Android dan Iphone.

Awalnya lancar tapi terus kembali harus buka aplikasi BBM untuk melihat BBM masuk. Mau diperbarui saya takut error. Aplikasi lainnya seperti Facebook, WA, Line enggak masalah.  Mohon solusinya, terima kasih.

Jawab:
Salam kenal Mas Jati. Setelah membaca cerita Anda, bisa saya simpulkan persoalan tentang notifikasi yang tidak ada ketika ada pesan BBM masuk.

Advertisement

Karena itu, solusinya update aplikasi BBM yang terbaru via playstore atau bisa juga instal manual via file bbm.apk yang terbaru bisa download di sini http://www66.zippyshare.com/d/93194803/1250/com.bbm-2.6.0.30-APK4Fun.com.apk.

Setelah dipastikan aplikasi BBM sudah berhasil untuk instalasinya, lalu masuk ke dalam setting di BBM, pastikan all notifications dalam posisi On, bila perlu fitur vibrate (getar) dan vibrate on Ping juga diaktifkan (On). Terakhir tidak kalah pentingnya, mengaktifkan fitur notification di setting-an di HP. Oke silahkan dicoba dan semoga berhasil.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif