Teknologi
Minggu, 12 April 2015 - 09:15 WIB

KLINIK ANDROID : Ini Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S6 Edge edisi The Avengers (Phone Arena)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya:
Alfianto.monty <alfianto.monty@gmail.com>

Salam Mas Erwin. Handphone (HP) saya Samsung Galaxy Mini type GT S5570 Android version 2.3.4 Gingerbread mau upgrade ke Jellybean bisa enggak ya? HP belum di root. Kalau di upgrade memori internalnya tambah atau tidak? Terima kasih.

Jawab:
Salam droid juga Mas Alfianto. Android Anda kalau mau di upgrade ke Jellybean pada dasarnya dari pihak Samsung sendiri tidak (belum) menyediakan update-nya. Anda bisa update menggunakan custom rom dari Cyanogen Mod (CM).

Advertisement

Proses serta file-file yang dibutuhkan, Anda bisa download dari www.xda-developers.com  yang menyediakan file-file yang dibutuhkan dan proses cara update-nya. Masalah Android Anda sudah di root atau belum, tidak menjadi masalah. Bahkan kalau mau sekalian di root, di sana juga ada petunjuknya.

Mengenai memori internal tidak ada hubungannya dengan proses upgrade, jadi proses upgrade tidak ada hubungannya dengan bertambahnya kapasitas memori internal, karena kapasitas memori internal bersifat permanen (hardware), bisa ditambah dengan cara memodifikasi memori eksternal (SD card) dipartisi, lalu sebagian partisi tersebut dijadikan sebagai pengganti memori internal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif