News
Minggu, 12 April 2015 - 08:30 WIB

KISAH TRAGIS : Gara-Gara Pakai Legging Gadis Ini Tak Boleh Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto setelan pakaian Macy Edgerly yang diklaim seksi oleh pihak sekolah Orangefield High School (Mirror.co.uk)

Kisah tragis ini dialami gadis asal Texas yang dipulangkan dari pihak sekolah gara-gara pakai legging.

Solopos.com, TEXAS — Macy Edgerly, 18, gadis pelajar kelas XII di Orangefield High School, Orange County, Texas, mengalami kisah tragis lantaran ia memakai celana ketat—legging—di sekolah.

Advertisement

Kisah tragis Macy Edgerly dimulai saat setelan pakaian yang ia kenakan, yaitu celana legging dan blus lengan panjang, dituding pihak sekolah sebagai setelan tidak sopan dan dapat merangsang para siswa laki-laki berpikiran kotor.

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (9/4/2015), pihak sekolah menyuruh Macy untuk pulang dan mengganti pakaiannya.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (9/4/2015), pihak sekolah menyuruh Macy untuk pulang dan mengganti pakaiannya.

Sesampai di rumah, kakak Macy, Erica Alyse Edgerly, 21, terkejut dan mengkritik pihak sekolah. Erica melayangkan protesnya dengan memotret adiknya dalam busana semula, lalu ia mengunggah foto tersebut di akun media sosial Facebooknya.

Erica menyertakan tulisan,”Saya harus membela keluarga dan para wanita yang mengalami degradasi dan dihakimi karena tubuh dan pakaian mereka sehari-hari.”

Advertisement

Erica merasa adiknya, Macy, berpakaian tertutup dan tidak menunjukkan bagian tubuh yang dapat merangsang pikiran kotor laki-laki.

Melalui postingan-nya tersebut, Erica juga berpendapat agar semua pihak tidak selalu menyudutkan cara berpakaian wanita sebagai alasan maraknya aksi pemerkosaan.

“Orang-orang bertanya-tanya mengapa wanita merasa tidak nyaman dengan tubuh atau apa yang mereka kenakan,” tulis Erica.

Advertisement

“Anda mengatakan pakaian Anda pantas saat Anda berpakaian lengkap, bahkan saat Anda tidak menunjukkan belahan dada atau bagian tubuh lainnya,” lanjut Erica.

“Bagaimana dengan tubuh wanita, sistem sekolah harus mulai mengajarkan siswa laki-laki berusia 15-18 tahun untuk berhenti merendahkan wanita dengan mata mereka dan menjadi oknum pemerkosaan dalam masyarakat saat ini,” tandas Erica.

Alhasil, pendapat Erica di Facebooknya, mendapat dukungan dari para netizen.

Advertisement

“Aku masih bingung mengapa dia [Macy] dikirim ke rumah? Dia benar-benar tertutup dan tampak nyaman,” tulis Sarah Thomas.

“Saya berpendapat sama dengan Anda. Kenapa perempuan harus mendasarkan pilihan pakaian mereka pada para lelaki yang tidak bisa belajar mengendalikan diri,” sahut Madison Woodruff.

Sementara itu, melalui juru bicara pihak sekolah Orangefield Independen School District mengatakan,”Sementara Kabupaten tidak bisa mengungkapkan atau mendiskusikan rincian materi disiplin atau pendidikan setiap siswa karena undang-undang kerahasiaan federal dan negara, kami ingin meyakinkan masyarakat kita bahwa Orangefield ISD berusaha untuk mempertahankan lingkungan belajar yang positif dan membawa kesuksesan bagi siswa kami, yang bebas dari gangguan. Dan salah satu gangguan meliputi penegakan kode berpakaian mahasiswa. “

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif